Sukses

Kecam Terorisme, Muslim Barcelona Gelar Aksi United We Stand

Paska serangan teror di Barcelona, umat muslim di Spanyol menggelar aksi damai, menunjukkan mereka tak sama dengan pelaku teror.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini kembali terjadi serangan teror di Barcelona, Spanyol, yang menewaskan 15 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Hal ini tentu saja mengundang reaksi keras atas kejadian tersebut. Tak terkecuali umat muslim yang tinggal di Spanyol. Mereka memprotes dan melawan terorisme yang beberapa waktu belakangan terjadi di Eropa.

Mereka beranggapan, meskipun memiliki keyakinan yang berbeda, umat muslim di sana juga bisa merasakan akibat serangan teror tersebut. Umat muslim Spanyol telah hidup lama di sana dan merupakan warga biasa, sama seperti lainnya. Pihak kepolisian juga sudah menembak mati tersangka utama pelaku teror, Younes Abouyaaqoub.

Karena aksi tersebut, kelompok Far Right menggambar simbol-simbol Nazi di tempat ibadah umat muslim. Menanggapi hal tersebut, umat muslim lainnya mengajak semuanya untuk bersatu dan menggelar aksi di jalanan pusat Barcelona. Mereka ingin menunjukkan bahwa umat muslim tidaklah sama dengan para pelaku teror. Mereka juga ingin menunjukan bahwa Islam adalah agama yang damai dan tidak sejalan dengan para teroris tersebut.

Masyarakat di Barcelona pun memahami dan turut serta dalam aksi tersebut, tak terkecuali mereka yang bukan beragama Islam. 

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.