Sukses

Kesamaan Hobi Cetus Berdirinya Mio Kaskus Community

Komunitas Motor Mio Kaskus turut meriahkan acara Markas

Liputan6.com, Jakarta - Hajatan Markas Market dan Komunitas (MARKAS) 2017, kembali digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2017 di Bintaro Xchalange Mall. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Kaskus ini menghadirkan komunitas-komunitas yang tergabung dalam Kaskus.

Salah satu komunitas yang menghadiri Kopi Darat (kopdar) di acara Markas Kaskus 2017 itu yakni komunitas MKC. MKC sendiri merupakan singkatan dari Mio Kaskus Community.

Awal berdirinya, kelompok Motor Mio ini memiliki cerita menarik sehingga bisa menjadi komunitas yang dinamai Mio Kaskus Community seperti sekarang ini. Salah satu anggota komunitas MKC, Hendra bercerita sedikit tentang berdirinya komunitasnya itu.

"Bermula dari thread forum atau obrolan tentang motor matik terus kopdar dengan teman-teman karena kesamaan hobi yang sama. Sama-sama suka modifikasi motor," ujar dia.

Selain itu, MKC juga kerap berdiskusi tentang mesin-mesin motor matik dan mengadakan kopdar dengan anggota di setiap minggunya. Mio Kaskus Community sendiri didirikan pada 2009 lalu dan langsung bergabung dengan Kaskus. Kini mereka telah memiliki ratusan anggota yang tersebar di pulau Jawa.

Penulis:

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.