Sukses

Kecelakaan Buat Pria Ini Ganti Jari Tangan dengan Jari Kaki

Kehilangan jari tangan membuat Jeremy Payton (55) mengganti jari tangannya dengan jari kaki karena kecelakaan di pabrik.

Liputan6.com, Jakarta - Jeremy Payton (55) mengalami kecelakaan di pabrik saat bekerja 17 tahun lalu. Saat itu, tangannya masuk ke dalam mesin pencampur.

“Ketika kecelakaan itu terjadi, saya tidak menyadari betapa seriusnya hal itu. Saya pergi untuk mencari bantuan di tempat kerja dan berkata, ‘saya pikir saya telah mencabut beberapa kulit dari tangan saya’, ketika saya melihat tangan saya, saya menyadari bahwa jari saya telah hilang,” ujar Payton kepada SWNS.

Rekannya segera membawa tiga jari Payton keluar dari mesin dan membungkusnya dengan handuk dan es. Dokter kemudian mencoba menjahit kembali jari tengah dan jari manis Paytoni karena sisanya telah rusak. Namun, setelah dua minggu, jari tersebut harus dilepas karena ada kerusakan pada syaraf.

Dokter yang menanganinya kemudian mempunyai ide untuk mengoperasi jari kaki Payton ke tangan. Prosedur itu membuat ibu jarinya diganti jempol kaki kiri dan dua jari dari kaki kanan. Awalnya, Payton merasa aneh, tapi setelah dia berkonsultasi dengan pasien lain yang juga mengganti jari tangan dengan kaki, dirinya pun bersedia melakukan operasi.

Rangkaian operasi terjadi selama setahun. Proses penyembuhan Payton juga tidak mudah, karena istrinya baru saja melahirkan anak kembar lima minggu sebelum kecelakaan yang menimpanya. Bagi Payton, kecelakaan tersebut membuat dirinya dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

“Tanpa operasi ini, aku harus berjuang secara fisik dan mental,” ujarnya.

Setelah operasi ini, dia dapat melakukan kegiatannya lagi, seperti berkebun dan bermain golf. Dia juga dapat mengendarai mobil manual dengan beberapa modifikasi di mobil untuk membantunya.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.