Sukses

Viral, Beredar Video Helper Bandara Soetta Cueki Penumpang

Para airport helper di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng tertangkap kamera cueki penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat terbang menjadi salah satu moda transportasi yang diminati banyak orang. Bukan hanya karena lebih cepat, tapi para penumpang pesawat terbang juga dapat membawa jumlah barang yang cukup banyak ke tempat tujuan mereka.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada di Cengkareng, Tangerang menjadi bandara ke-44 tersibuk di dunia tahun 2017 versi Skytrax. Maka tak heran, jika ribuan orang setiap hariya datang dan pergi dari tempat ini dengan membawa banyak barang bawaan. 

Semenjak satu September lalu, pihak Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta memberikan layanan kepada penumpang berupa airport helper yang sebelumnya dikenal dengan sebutan porter. Airport helper ditugaskan oleh pihak pengelola untuk membantu penumpang untuk membawakan barang bawaan mereka dengan maupun tanpa troli.

Namun, dalam video yang diunggah akun Instagram @infia_fact, terlihat jika para airport helper yang mengenakan seragam biru muda bersikap cuek kepada para penumpang yang tengah mengeluarkan barang dari bagasi mobil mereka.

Beberapa kali terlihat, para airport helper lebih memilih berdiri dan diam dibanding harus membantu para penumpang membawakan barang bawaan mereka. Meski para penumpang sendiri tidak terlihat ada yang meminta langsung kepada para airport helper untuk membantu membawakan barang bawaan mereka. 

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.