Sukses

Sengitnya Pertarungan Jaguar dan Buaya yang Jadi Mangsanya

Seorang fotografer berhasil menangkap momen pertempuran ganas antara seekor jaguar dengan seekor caiman. (Getty Images/Chris Brunskill)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang fotografer berhasil menangkap momen menakjubkan pertempuran ganas selama 20 menit antara seekor jaguar dengan seekor caiman yang merupakan keluarga dari buaya. Pertarungan tersebut ditangkap oleh kamera fotografer Chris Brunskill.

Pertempuran itu terekam di tepi Sungai Tiga Bersaudara di Mato Grosso, Brasil. Jaguar itu terlihat berusaha menancapkan giginya ke tenggorokan caiman saat reptil itu meronta-ronta berusaha membebaskan diri.

Sayang, jaguar itu terlalu kuat dan akhirnya berhasil membunuh si caiman sebelum kemudian menyeretnya ke semak belukar. Caiman memang sering menjadi makanan jaguar, tapi perang dramatis ini jarang tertangkap kamera. Chris melukiskan pengalaman tersebut di akun Facebook-nya.

"Kami berada di Rio Cuiaba saat kami mendapat panggilan radio yang melaporkan seekor jaguar terlihat di dekat Corixo de Camindo. Kami pun segera menuju ke sana dan mengikuti kucing besar itu ke manapun.

Beberapa saat kemudian, dia berjalan melalui hamparan air yang terbuka dan menerkam seekor caiman terbesar yang pernah saya lihat. Setelah berjuang lama, dia berhasil mematahkan serangan pertahanan reptil itu dengan gigitan di ujung tengkorak kemudian menyeretnya ke balik semak belukar."

Menurut Chris, selama perjalanan kariernya memotret, baru kali ini ia berhasil mendapatkan momen yang membuatnya tak dapat berkata-kata.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.