Sukses

Lagi Tren Terapi Detoks dengan Lintah, Berani Coba?

Detoksifikasi merupakan salah satu cara untuk menghiangkan racun pada tubuh. Salah satunya dengan lintah, kamu berani coba?

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar kata lintah sering kali membuat dahi kita beerkerut. Hewan penghisap darah tersebut mungkin bukan menjadi hewan yang bersahabat bagi banyak orang. Meski terlihat menggelikan lintah juga punya manfaat untuk tubuh manusia.

Terapi lintah atau Hirudoterapi memang sudah lama diterapkan sejak berabad-abad lalu. Namun, sampai sekarang ini terapi lintah masih dilakukan. Tak terkecuali di Silesia Holistic Center, Brooklyn, AS. 

"Terapi lintah bisa berfungsi untuk membersihkan dan menyerap zat-zat kimia yang berbahaya bagi tubuh," kata Andrew Plucinsky, ahli hirudoterapis Silesia Holistic Center, melansir laporan Insider Fitness, Sabtu (7/10/2017).

Karena itulah terapi lintah disebut sebagai detoksifikasi. Selain itu, lintah digunakan untuk mendorong aliran dan mencegah pembekuan pada darah.

Source: i.ytimg.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana cara kerja terapi ini?

Beberapa lintah dimasukkan ke dalam toples tanpa diberi makan selama enam bulan. Selanjutnya ahli terapi akan membersihkan bagian tubuh pasien yang nantinya akan dioleskan lintah. Ahli terapi sebelumnya mewarnai beberapa titik pada organ tertentu. Titik-titik tersebut dibuat dengan tujuan akan disedot oleh lintah. Seteah itu barulah lintah dikeluarkan dan dioleskan pada titik-titik yang telah digambar.

Source: i.ytimg.com

Prosedur lintah ini dilakukan selama 40 menit. Setelah itu pasien akan diberikan perban khusus untuk menutupi bagian yang dioleskan lintah. Pasien yang melakukan terapi ini percaya bahwa migrainnya akan hilang.

Terapi tersebut telah dipercayai memberikan manfaat untuk tubuh. Apakah kamu tertarik mencobanya?

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.