Sukses

Finalis CJA Jakarta Gelar Meet Up Bersama Psikolog Muda

Finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Jakarta belum lama ini menggelar community meetup untuk kedua kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Jakarta, untuk kedua kalinya menggelar community meet up. Acara yang berlangsung di SCTV Tower, Senayan, Jakarta tersebut terdiri dari dua sesi yang mendatangkan dua narasumber berbeda.

Sesi pertama dibawakan Yudha Heka Satria, psikolog muda yang berprestasi. Dengan mengambil tema “How Your Personality Type Influence Your Career and Success,” sesi tersebut memberi banyak ilmu baru seputar personal branding.

Tidak hanya memaparkan materi dan tips untuk membangun citra diri yang baik di mata orang lain. Yudha juga membuka kesempatan bagi finalis CJA Jakarta untuk mengajukan pertanyaan. Alhasil, para finalis berlomba-lomba mengacungkan tangan dengan antusias untuk bertanya.

Selama berlangsungnya sesi tanya jawab, Yudha juga dengan penuh semangat menjawab berbagai pertanyaan. Sesi pertama ini ditutup dengan foto bersama dan pemberian hadiah bagi finalis yang mengajukan pertanyaan terbaik.

Mengulas hasil tulisan para finalis, Kak Jun mengaku cukup puas dengan perkembangan CJA Jakarta.

Keseruan meet up berlanjut ke sesi dua bersama Jun Joe Winanto, blogger dan creative writer. Pria yang kerap disapa Kak Jun tersebut adalah mentor regional CJA Jakarta. Mengulas hasil tulisan para finalis, Kak Jun mengaku cukup puas dengan perkembangan CJA Jakarta.

“Saya cukup senang dan bangga ya melihat hasil tulisan kalian ini, artinya ada perkembangan dan apa yang dikoreksi sebelumnya sudah diimplementasikan dengan cukup baik,” kata Kak Jun kepada seluruh finalis.

Mendengar pernyataan Kak Jun, tentu para finalis merasa senang, tapi mereka sadar proses belajar harus terus berlanjut. Setiap koreksi yang diterima finalis, bagai ilmu baru yang dijadikan bekal dalam menulis kedepannya.

“Kita terus belajar tentang penulisan yang baik dan benar, serta merevisi hasil tulisan yang pernah dibuat,” ucap Latif Munawar, salah satu finalis.

Community meet up tersebut tidak hanya mengisi akhir pekan para finalis CJA Jakarta dengan keseruan, tetapi juga ilmu baru yang bermanfaat.

Penulis:

Linda Sugianto - Binus University

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini