Sukses

Ajaib, Anjing Ini Berhasil Selamat dari Kebakaran Besar di Hutan

Seekor anjing jenis gunung Bern berhasil selamat dari kebakaran hutan yang melanda seluruh kawasan perumahan di California.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Perempuan asal California, Katherine Weaver, tidak menduga bahwa anjingnya, Izzy (9), selamat dari kebakaran hutan di California yang ikut melanda rumah di sekitarnya. Ketika melarikan diri dari kebakaran, Izzy lepas dari pelukan Katherine.

Katherine yakin bahwa anjing gunung Bern tersebut sudah tewas terbunuh saat api mulai membakar lingkungan Santa Rosa sekitar pukul 01.00 pagi waktu setempat. 

"Ketika Katherine membuka pintu mobil, Izzy langsung lari dan pergi ke arah kobaran api, dia hilang begitu saja. Dia langsung menjerit untuknya, tetapi pada saat itu kobaran api mencapai 30 kaki (9,14 m), dan mereka semua langsung masuk ke dalam mobil dan menuruni bukit," ujar anak Katherine Weaver, Jack Weaver.

Jack mengatakan, ibunya menangis terisak-isak dan merasa sangat bersalah karena meninggalkan Izzy. Akhirnya, dia dan ipar laki-lakinya, Patrick, memutuskan untuk mencari anjing tersebut keesokkan harinya. Mereka sudah tidak berharap banyak akan menemukan Izzy dalam kondisi hidup.

Jack akhirnya mengeluarkan kameranya untuk merekam proses pencarian mereka. Dalam video yang dibagikan ke Facebook kakak Jack, Beckyjean Widen, terlihat bahwa semuanya telah rata dengan tanah dan habis tanpa sisa. Walaupun begitu, Jack dan Patrick tetap berusaha untuk menemukan Izzy, mereka pun mencoba memanggil Izzy.

Tiba-tiba, Izzy muncul dan berlari ke arah mereka. Seakan tidak percaya, dalam video tersebut terdengar bahwa mereka senang sekaligus terharu bahwa Izzy masih hidup.

"Aku senang sekaligus kaget. Ketika kami memberi tahu ibuku (bahwa Izzy masih hidup), dia hanya duduk dan menangis hampir selama dua jam," lanjut Jack.

Izzy yang kini diangap sebagai "anjing ajaib" oleh keluarganya, sama sekali tidak mengalami luka akibat kebakaran tersebut. Dia hanya sedikit kotor oleh abu dari kebakaran tersebut. Dokter hewannya mengatakan bahwa bulunya yang tebal mungkin membantunya bertahan.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.