Sukses

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Warga Jabodetabek

Tempat-tempat berikut ini sangat pas untuk berakhir pekan

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan merupakan kalimat yang menyenangkan bagi sebagian orang. Banyak orang tiba-tiba menjadi semangat ketika akhir pekan tiba. Namun tidak sedikit pula orang yang bingung untuk menghabiskan akhir pekannya. Pada akhirnya mereka memilih untuk menetap di rumah.

Bagi masyarakat Jabodetabek jangan takut untuk akhir pekan di luar rumah. Karena banyak tempat wisata yang bisa ditempuh dan menyenangkan untuk keluarga. Berikut 5 tempat rekomendasi bagi warga Jabodetabek untuk menghabiskan akhir pekan

1. Taman Nasional Gede Pangrango

Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di sini banyak tempat wisata yang bisa kita nikmati. Tidak hanya mendaki Gunung Gede ataupun Pangrango yang mengharuskan kita berjalan, di TNGP terdapat Taman Wisata Mandalawangi. Di sana juga terdapat tempat outbond dan camping ground.

Selain itu kita juga bisa menikmati Air Terjun Cibereum atau Curug Cibereum. Untuk menuju Curug Cibereum kita perlu berjalan kurang lebih 1 jam. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa makanan, karena di sana banyak terdapat warung yang menjual makanan dan minuman.

2. The Ranch Megamendung

Sekarang kita sudah tidak perlu lagi ke Bandung untuk menikmati suasana The Ranch. The Ranch telah membuka cabangnya di Megamendung, Bogor. Di sini kita bisa menemukan banyak spot foto yang menarik. Dimulai dari bangunan unik hingga pemandangan alam yang disajikan.

Jika Anda ingin bermain dengan kuda, di sini sudah disajikan kuda yang jinak. Jadi Anda bisa bermain dengan kuda dan menaikinya. Untuk bermalam di sini, The Ranch sudah menyediakan villa yang bagus. Agar bisa menikmati suasana The Ranch Megamendung, Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang.

3. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Ingin menikmati suasana Venice, Italia. Sekarang kita tidak perlu jauh-jauh ke Italia, cukup ke Bogor kita bisa menikmati suasana Venice. Tepatnya di jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Disini tersedia berbagai permainan seperti sepeda untuk anak-anak, perahu bebek, gondola yang bisa didayung sendiri, dan mississippi boat ride dengan perahu bertema western.

Kawasan Little Venice ini termasuk tempat favorit untuk hunting foto. Agar bisa menikmati suasana Little Venice, kita harus membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Rafting Sungai Cisadane

Ingin merasakan keseruan rafting atau arung jeram? Mungkin rafting Sungai Cisadane Kecamatan Caringin cocok untuk Anda dan keluarga. Sungai ini membentang sepanjang 80 Km, melewati Kabupaten Bogor hingga Tangerang, Banten. Di sini Anda akan disuguhi panorama hijau dan udara yang sejuk.

Untuk mencoba rafting ini, Anda perlu merogoh kocek yang lumayan yaitu Rp 200.000 per paket. Namun keseruan dan sensasi yang Anda rasakan akan sesuai dengan harga yang Anda bayar.

5. Pantai Sambolo

Setelah menikmati suasana pegunungan, saatnya menikmati suasana pantai. Pantai Sambolo teletak di jalan Raya Anyer, Bandulu. Ini merupakan tempat yang sesuai bagi Anda yang ingin menikmati deburan ombak dan bersantai di bawah pohon kelapa.

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di sini. Selain mandi air laut, kita bisa bermain Jet Ski, Banana Boat, atau menyewa ATV untuk sekedar berkeliling di pinggir pantai. Pantai Sambolo sangat ramah bagi dompet pengunjung. Kita hanya perlu membayar tiket masuk 5 ribu rupiah untuk motor dan 15 ribu rupiah untuk mobil.

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.