Sukses

Nikmati Sensasi Alam Liar di Penginapan ala Sarang Burung

Terobosan baru untukmu yang ingin coba liburan dengan cara yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke alam bebas merupakan salah satu cara beberapa orang untuk melarikan diri dari kehidupan nyata. Nah, tempat wisata di Kenya ini mungkin bisa jadi salah satu destinasimu untuk liburan berikutnya.

Sebuah tempat bersantai bak sarang burung dibangun untuk orang-orang yang ingin mencoba sensasi tinggal di dalam sarang burung. Tempat wisata tersebut dibangun di Laikipia, Kenya.

Sarang itu sendiri terletak di suaka margasatwa pribadi milik Segera, sebuah penginapan di Kenya, yang mempunyai luas 50.000 hektar. Sarang burung ini terbuat dari dahan pohon dan kayu yang dilestarikan. 

Penginapan tersebut mencoba menyeimbangkan wisata dengan tetap melestarikan hewan dan juga tanah. Mereka pun berkolaborasi bersama Nay Palad dan arsitek Daniel Pouzet untuk menyajikan pemandangan tanpa halangan bagi pengunjungnnya. Dari atas sarang tersebut, pengunjung dapat melihat hewan-hewan yang terancam punah dan ratusan jenis burung asli Kenya.

Namun, tenang saja, sarang burung ini dilengkapi fasilitas yang akan membuat pengunjung tetap nyaman. Mereka menghadirkan air panas yang dipanaskan dengan matahari.

Untuk dapat menginap di sana, kamu harus mengeluarkan sebesar 1.150 dolar atau sekitar 15,5 juta rupiah untuk menginap selama semalam. Mungkin, harga mahal tersebut akan sebanding dengan pengalamanmu yang akan lebih dekat dengan alam secara fisik. 

Penulis:

Meidiana Triani

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.