Sukses

Ajaib, Surat dari 29 Tahun Lalu Kembali ke Pemiliknya

Surat dalam botol yang dilemparkan ke laut dikembalikan ke pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan asal South Carolina, Miranda Chavez, tidak menyangka menemukan surat yang pernah dilemparkannya ke pantai Edisto 1988. Sebelum melempar surat tersebut, Miranda terlebih dahulu memasukkannya ke dalam botol kaca. Surat ini ditemukan oleh seseorang di Pulau Sapelo, Georgia.

"Hal yang paling menakjubkan baru saja terjadi! Aku menerima sebuah pesan di Facebook, Linda Shouse Humphries menemukan sebuah pesan dalam botol yang pernah aku lemparkan ke Samudra di Pantai Edisto pada 26 September 1988. Waktu itu aku baru berusia 8 tahun!" tulis Chavez dalam keterangan fotonya.

Miranda telah melupakan surat tersebut karena dia beranggapan surat itu telah hilang dalam Badai Hugo, setahun setelah dia melemparkannya.

Linda Shouse dan suaminya, David, menemukan surat tersebut 90 mil di lepas pantai setelah negara bagian Georgia, tempat mereka tinggal, terkena Badai Irma.

"Aku percaya semua terjadi karena suatu alasan," ujar Linda, dikutip dari UPI.

 Linda berhasil melacak Miranda, walaupun alamat yang tertera di surat tersebut sudah tidak ada lagi.

"Akan sangat sulit menemukan aku. Itu sudah lama sekali," kata Miranda kepada CBS News.

Miranda menambahkan, selain diingatkan dengan surat itu, pengalamannya ini membantunya untuk berhubungan kembali dengan beberapa teman sekelasnya dulu.

"Aku kehilangan kontak dengan semua orang saat aku pindah dari kota itu. Aku tidak hanya mencari teman baru, seperti Linda dan David, tapi aku bisa berhubungan kembali dengan orang lain," ujar Miranda.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.