Sukses

3 Cara Jitu Cepat Dapat Pekerjaan

Dalam kesempatannya, pria asal Surakarta ini menjelaskan mengenai cara cepat diterima kerja.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja merupakan kebutuhan semua manusia. Setiap insan, tentu membutuhkan pekerjaan yang menghasilkan uang demi menunjang kehidupan. Pekerjaan menjadi sesuatu yang diprioritaskan.

Lantas, bagaimana cara  mendapat pekerjaan  diterima cepat ?. Kemungkinan diterima atau tidaknya dalam melamar kerja, tergantung dengan kemampuan yang dimiliki. Dalam hal ini, taktik perlu dilakukan agar pihak HRD dengan yakin menerimamu bekerja dalam perusahaan tersebut.

 "Tapi disekolah gak pernah diajarin cari kerja. Nyatanya selesai sekolah kita nyari kerja,” ujar Tung Desem Waringin dalam acara Inspirato.

Dalam kesempatannya, pria asal Surakarta ini  menjelaskan mengenai cara cepat diterima kerja.  Bagaimana bisa mendapat pekerjaan dengan kemungkinan keterima hingga 98% ?. Menurut Tung Desem ada 3 hal yang memungkinkan mendapat kerja lebih cepat.

1. Jangan cari uang dulu melainkan pengetahuan dan pengalamannya. Dalam hal ini, menunjukkan semangat diri dan meyakinkan betul  bahwa bersunggu-sungguh dalam bekerja. Walaupun pada umumnya, salah satu tujuan bekerja mendapatkan income atau uang.

2. Cari kenalan, Relasi yang banyak sangat dibutuhkan dengan pengalaman yang didapatkan bertemu orang banyak tentu dapat menjadi pelajaran bagi diri sendiri.

3. Terima gaji besar dengan tangan terbuka. Tentu  hal ini dilihat dari konstribusi yang telah diberikan pada perusahaan tersebut.

Dia menjelaskan, kenyataanya saat ini orang melamar pekerjaan melihat gajinya telebih dahulu. Padahal, jika mementingkan kontribusi yang akan diberikan, kesuksesan akan datang dengan sendirinya. Hal ini disampaikan dalam Inspirato Media Campus Gathering ke-18 Selasa, 17 Oktober 2017.

 

Penulis:

Witri Nasuha - Politeknik Negeri Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

kuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.