Sukses

5 Kasus Kecanduan Gim Terekstrem, Ada yang Sampai Bunuh Orang

Bermain game boleh saja, tetapi jika sudah kecanduan terlalu parah dampaknya bisa sangat fatal dan membahayakan.

Liputan6.com, Jakarta Bermain gim memang sangat menyenangkan. Saking menyenangkannya kita bisa jadi kecanduan dan melupakan hal-hal di sekitar kita. Namun, kasus kecanduan gim berikut ini sudah keterlaluan.

1. Membakar teman kelasnya

Seorang anak berusia 17 tahun di Beijing pada 2007 yang lalu sempat hilang kendali karena kalah dalam permainan. Anak tersebut membakar teman sekelasnya karena dirinya merasa berubah seperti penyihir api. Remaja itu kemudian dihukum penjara selama delapan tahun serta harus membayar sejumlah uang atas kerugian teman sekelasnya.

2. Bunuh diri

Salah satu kasus bunuh diri dalam gim pernah terjadi pada Desember 2004, di mana Zhang Xiaoyi (13) meninggalkan sepucuk surat lalu melompat dari ketinggian dan tewas. Dalam surat tersebut diketahui dirinya melompat sebagai bentuk kehormatan kepada pahlawan dalam gim yang ia mainkan. Ia juga sempat menuliskan bahwa dirinya ingin bergabung bersama dengan pahlawan dari gim tersebut. Kedua orangtua Xiaoyi akkhirnya menuntut kejadian ini kepada perusahaan distributor gim di Tiongkok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Lalai mengurus anak

Seorang anak perempuan yang berusia tiga tahun dari Korea Selatan ditemukan meninggal. Penyebabnya karena orang tuanya sibuk menghabiskan waktu untuk bermain gim. Orang tua sang anak meninggalkan dirinya sampai dengan 12 jam untuk bermain di kafe internet. Akibatnya, anak yang mereka tinggalkan di rumah meninggal karena kelaparan.

Kasus yang sama juga terjadi oleh seorang pria bernama Gregg J. Kleinmark. Bayi kembarnya tenggelam di bak mandi karena dirinya bermain gim selama 30 menit. Akibat dari hal itu, Gregg harus dipenjara selama 10 tahun.

4. Ditusuk sampai tewas

Karena urusan senjata langka di gim akhirnya seorang pria dibunuh. Qiu Chengwei menusuk Zhu Caoyuan sampai tewas setelah diketahui Caoyuan menjual senjata Chengwei dalam permainan online. Padahal Caoyuan menawarkan uang kepada Chenwei pada awalnya. Namun Chenwei sudah mulai kehilangan akal lalu menusuk Caoyuan saat dirinya tertidur. Chenwei harus menempuh hukuman mati akibat ulahnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

5. Membunuh seorang nenek

Karena tidak terima dimarahi dan diganggu saat bermain gim, seorang remaja di Filipina memukul sang nenek sampai meninggal. Sang nenek meninggal disebabkan adanya benturan keras pada bagian kepala, leher, sampai dengan dada. Setelah membunuh sang nenek, remaja tersebut sempat membersihkan tindakan kejahatannya.

6. Membunuh ibu sendiri

Selain kasus membunuh nenek, seorang remaja bernama Daniel Petric (17) membunuh ibunya sendiri dan melukai ayahnya. Hal ini terjadi karena Daniel tidak terima orangtuanya menyita gim Halo 3 miliknya. Nekat, dirinya menembakkan pistol ke arah dua orang tuanya dan menyebabkan ibunya tewas.

Kasus lainnya yakni terjadi pada remaja yang bernama Noah Crooks yang juga membunuh ibunya. Akibat gim yang kesukaanya disita oleh sang ibu, Noah kehilangan kendali dan berakhir pada insiden penembakan menembak yang membuat ibunya tewas.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.