Sukses

Bantu Ibu dan Bayi yang Kehujanan, Aksi Polisi Baik Hati Dipuji

Seorang polisi menuai pujian warganet setelah membantu ibu dan bayinya yang kehujanan masuk mobil patroli. Bagiamana kisahnya?

Liputan6.com, Malaysia - Seorang polisi asal Johor, Malaysia baru-baru ini menjadi perbincangan viral di jejaring sosial. Aksinya ketika membantu seorang ibu dan bayinya saat kehujanan di kawasan Gelang Patah mendapat pujian warganet.

Momen berharga tersebut pertama kali diunggah pengguna Facebook bernama Muhammad Fadil. Ketika itu Fadil dan istrinya kebetulan dalam perjalanan ke Iskandar Puteri.

Sesampainya di persimpangan lampu lalu lintas, dia melihat mobil patroli MPV dari Mabes Polri Iskandar Puteri (IPD) menghentikan sebuah kendaraan roda dua yang membonceng seorang ibu dan bayi.

Tak disangka, polisi itu meminta ibu dan bayinya untuk naik mobil patroli karena hujan deras. Polisi itu tampaknya berniat untuk mengantarkan ibu dan anaknya pulang ke rumah.

Fadil pun menyampaikan pujian atas tindakan polisi untuk membantu masyarakat sembari sibuk menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga ketertiban masyarakat.

"Saat kita mengeluh menggunakan mobil, ada orang kurang beruntung yang membawa motor melewati hujan dengan membawa bayi. Saya respect pada PDRM yang mau membantu mengantar ibu dan anaknya ke tempat yang ingin dituju," tulis Fadil dalam keterangan foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Melansir Mynewshub, Senin (4/12/2017), pengguna kendaraan roda dua itu ternyata membawa dua anak. Ketika itu sedang hujan dan kendaraan mereka hampir kehabisan bahan bakar.

Untungnya, mobil patroli yang melintas membantu mereka mencari pom bensin terdekat. Polisi itu bahkan memberikan uang sebesar 20 RM atau setara dengan Rp 66 ribu kepada pria itu.

Unggahan tersebut sontak ditanggapi berbagai respons warganet. Banyak dari mereka merasa haru dan melontarkan pujian atas tindakan polisi.

"Kalau semua polisi seperti itu kan bagus," kata Uncu Ucuk.

"Polisi baik, ternyata masih ada insan yang suci dalam kepolisian," saut Mat Gany.

"Melihat itu saya tiba-tiba terharu," lanjut Cik Puan Ayu.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.