Sukses

6 Makanan Ringan Halal dari Korea yang Perlu Kamu Coba

Korea punya beragam makanan ringan yang lezat. Namun, jika kamu bingung memilih mana yang halal, berikut ini di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu senang makan camilan? Korea banyak menyediakan produk makanan ringan yang enak. Camilan-camilan asal Korea ini wajib kamu bawa pulang jika berkunjung ke sana. Selain mudah ditemukan pada minimarket di Korea, camilan dan makanan ringan ini juga tergolong halal.

Mau tahu apa saja camilannya? Berikut ini merupakan makanan ringan yang perlu kamu coba, melansir Have Halal Will Travel, Sabtu (9/12/2017).

1. Samgak Kimbab

Samgak merujuk pada artian tiga sisi yang berati segitiga. Di Korea, samgak terkenal sebagai nasi yang diisi oleh beragam lauk. Kalau di Indonesia, makanan ini bisa disebut seperti lontong.

Bedanya, lontong akan terbungkus daun sedangkan samgak biasanya dihidangkan dengan bungkusan rumput laut yang renyah. Biasanya samgak diisi dengan irisan daging di dalamnya.

Kamu bisa memilih rasa tuna supaya lebih terjamin kehalalannya. Ada baiknya jika kamu memilih bungkus samgak yang bewarna biru. Biasanya warna biru lebih sering ditandakan dengan samgak kimbab berisi irisan ikan.

Walaupun kelihatannya kecil, samgak kimbab sebenarnya bisa bikin perut kita kenyang.

2. Banana Milk

Setelah makanan ringannya, minuman satu ini juga harus kamu coba. Banana milk atau susu pisang merupakan minuman yang digemari oleh banyak orang di Korea. Minuman susu ini mudah sekali ditemukan di minimarket. 

Susu pisang produksi dari Binggrae juga sudah mendapatkan sertifikat halal. Rasanya yang enak ini tentu sudah terjamin kehalalannya, sehingga Anda tak perlu takut mencicipinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Es krim melon

Es krim memang selalu menjadi kesukaan banyak orang. Namun, jika kamu penggemar buah, maka kamu perlu coba es krim melon yang lezat. Selain itu, minimarket di Korea juga banyak menyediakan es krim buah dengan rasa dan variasi lainnya yang enak untuk para vegetarian. 

4. Cemilan rumput laut

Kebanyakan makanan ringan di Korea yang halal sering kali dirujuk pada makanan manis. Namun, ada satu makanan ringan yang terbilang ramah untuk muslim, yaitu Bibigo Seaweed Snacks.

Makanan ringan dari bahan dasar rumput laut menjadi kudapan yang disukai banyak orang. Biasanya kudapan rumput laut disajikan dengan bentuk lembaran, tapi yang ini berbeda.

Rasanya yang asin dan renyah juga bisa dikonsumsi oleh vegetarian. Snack rumput laut juga bisa menjadi nilai plus karena juga menyehatkan tubuh.

3 dari 3 halaman

5. Pepero

Snack inilah yang paling terkenal di masyarakat Korea Selatan. Kudapan berbentuk stik yang dilengkapi dengan beragam rasa ini juga bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja. Rasa almond dan kacang juga sudah mendapat sertifikat halal dari Korea.

6. Buah dan sayuran kering

Bukan hal yang aneh jika kamu menemukan banyak makanan ringan di Korea yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran kering. Kacang chesnut, kentang manis, strawberi dan buah pir kering juga kerap dijadikan makanan ringan.

Akan tetapi, kentang manis yang dikeringkan paling sering ditemukan pada minimarket di Korea. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk dicicipi ya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.