Sukses

Peringati Harbolnas, Warganet: Hari Dompet Jebol Nasional

Hingga kini warganet dimanjakan dengan promo besar-besaran Harbolnas. Nah, bagaimana keriuhannya di lini masa?

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia, atau biasa dikenal dengan 'Cyber Moday' atau 'Black Friday' di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online (daring) dengan aman dan nyaman.

Sejak Senin (11/12/2017), para e-commerce bahkan sudah meramaikan jejaring sosial dengan berbagai promo menarik yang mereka tawarkan untuk memeriahkan Harbolnas yang jatuh pada hari ini, Selasa (12/12/2017).

Siapa yang tak tergiur melihat promo besar-besaran yang ditawarkan para online shop. Publik pun meresponsnya dengan berbagai komentar mengenai Harbolnas di jejaring sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter masih diramaikan dengan perbincangan Harbolnas. Banyak dari warganet senang karena diskon yang ditawarkan para online shop, tapi ada pula komentar banyolan maupun sedih karena Harbolnas jatuh di tanggal yang salah.

Saking banyaknya kicauan mengenai Harbolnas, topik tersebut pun menjadi perbincangan viral di lini masa. Tagar Harbolnas bahkan menduduki jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Tahun ini, menjadi tahun kelima peringatan Harbolnas yang sebelumnya ditujukan untuk kampanye dengan misi memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan internet yang cukup tinggi.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.