Sukses

Tak Cuma Leyeh-Leyeh, Ini yang Dilakukan 6 Miliarder Saat Liburan

Meski memiliki kekayaan berlimpah, ternyata saat sedang liburan para miliarder tersebut tetap melakukan hal yang membuat mereka tetap kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ibarat pepatah sambil menyelam minum air, miliarder seperti Mark Zuckerberg, Eric Schmidt, Bernard Arnault, Bill Gates, Kelcy serta miliarder lainnya memilih untuk tak sekedar liburan dan bersenang-senang, namun juga memantau dan memutuskan untuk berinvestasi di bidang pariwisata.

Meski memiliki kekayaan berlimpah, ternyata saat sedang liburan para miliarder tersebut tetap melakukan hal yang membuat mereka tetap kaya. Apakah saja itu? Berikut ulasannya.

1. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook yang menurut majalah Forbes memiliki kekayaan mencapai Rp 755 triliun ini memang dikenal sangat suka dengan Hawaii.

Namun tak sekedar liburan, orang terkaya nomor 5 tahun 2017 ini memutuskan untuk berinvestasi dengan membeli 700 hektar tanah di Pulau Kauai.

Spekulasi mengenai ketertarikan miliarder ini terhadap Pulau Kauai, pulau tertua dan terbesar ke empat di Hawaii ini dimulai tahun lalu setelah ia bersama sang istri, Priscilla Chan terlihat sedang liburan di pulau ini.

2. Eric Schmidt

Chairman Google Eric Emerson Schmidt (Sumber: Business Insider).

Mantan CEO Google ini memang dikenal suka dengan California. Maka tak heran jika Eric Schmidt memilih untuk berinvestasi dengan membeli lahan seluas 7.000 meter persegi di Montecito, California, yang dia beli dari pembawa acara terkenal Ellen DeGeneres seharga Rp 270 miliar pada tahun 2007.

Hunian mewah bekas kolonial Spanyol tahun 1926 ini menjadi rumah untuk miliarder Schmidt dan keluarga beristirahat. Namun, tak hanya jadi lokasi untuk berkumpul, rumah ini juga disewakan menjadi lokasi pernikahan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault, pimpinan LVMH dan pemilik saham Dom Perignon, Louis Vitton dan Hermes memutuskan untuk berinvestasi dengan membeli kapal pesiar mewah yang diberi nama Amadeus, yang kerap kali ia gunakan untuk bersenang-senang dan berlayar di Cote d’Azur.

Tokoh terkenal Tony dan Cherie Blair serta Bono pernah diundang untuk bersenang-senang di kapal ini pada tahun 2007.

Tidak hanya memiliki kapal pesiar, Bernard Arnault juga berinvestasi di bidang pariwisata lainnya, yakni Hotel Cheval Blanc di Courchevel dan Maladewa.

4. Richard Branson

(Foto: Reuters)

Kasbah Tamadot di Maroko jadi tempat berharga milik Branson yang digunakan untuk menenangkan pikiran dan beristirahat dari rutinitas. Tempat ini memiliki pemandangan menakjubkan yang dapat dilihat dari ketinggian 1.433 meter di atas permukaan laut.

Pendiri dan pemilik grup Virgin Records ini menyewakan tempat ini dengan biaya sekitar Rp6,4 juta per malam.

Rumah mewah ini memiliki 27 ruangan yang dilengkapi tempat tidur berukuran besar, teras dan pemandangan gunung Toubkal. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas fantastis lainnya, seperti sauna, jacuzzi, lapangan tenis, meja ping-pong, kolam renang dan bioskop luar ruangan.

Richard Branson juga memiliki investasi pariwisata lainnya, seperti Necker di British Virgin Island dan Ulusaba Private Game Reserve di Afrika Utara.

 

 

3 dari 3 halaman

5. Bill Gates

Jika Bernard Arnault memutuskan untuk berinvestasi pada penginapan, Bill Gates lebih memilih untuk membeli peternakan kuda, Rancho Paseana di San Diego yang dibelinya dari Jenny Craig seharga US$18 juta atau sekitar Rp 243 miliar.

Kawasan seluas 200 hektar itu terdiri dari rumah singgah, kantor, empat kandang kuda, gelanggang pacuan kuda dan beberapa lapangan yang luas.

6. Kelcy Warren

Miliarder Kelcy Warren (Foto: Business Insider)

Kelcy Warren, miliarder minyak dan juga CEO Energy Transfer Partners ini menjadikan pemandangan desa lengkap dengan peternakannya sebagai lokasi liburan terfavoritnya.

Investasi Kelcy Warren dilandaskan karena waktu kecil, Kelcy Warren tidak bisa menikmati keindahan peternakan yang masih asri, karena terlalu sibuk bekerja.

Maka dari itu, kecintaan Kelcy Warren akan peternakan membuat dia memutuskan untuk berinvestasi pada peternakan BootJAck di Gunung San Juan.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/tidak-hanya-bersenang-senang-ini-yang-dilakukan-para-miliarder-saat-liburan/

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.