Sukses

Tak Hanya Pantai, 4 Bukit Syahdu Ini Cocok Sambut Tahun Baru

Kamu bisa menikmati malam tahun baru bahkan dari sore hari sekaligus melihat matahari terbenam dari atas bukit. Tertarik coba?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baruan tentu bisa dirayakan di mana saja, karena semua tergantung kepribadian, dan tentunya kondisi keuangan. Namun, yang namanya merayakan tahun baru tidak harus selalu di tempat yang ramai lo. Kamu juga bisa rayakan tahun baru di bukit supaya lebih syahdu.

Keindahan dari atas bukit memang tak ada duanya. Apalagi kalau di bawahnya adalah pemandangan pantai. Pasir putihnya yang terhampar luas beradu dengan ombak yang senantiasa datang.

Nah, kamu bisa menikmati malam tahun baru bahkan dari sore hari sekaligus melihat matahari terbenam dari atas bukit yang memiliki pemandangan pantai dan laut di bawahnya. Berikut ulasannya.

1. Bukit di Pantai Mandalika

Hamparan luas dari bukit ini membuat perpaduan warna biru laut dan hijau rumput membentuk pemandangan yang luar biasa indah. Ditambah angin segar yang memaksimalkan keindahan pantai Lombok yang memang sudah mempesona sejak awal.

Menikmati detik-detik pergantian tahun baru di bukit ini adalah satu momen yang harus kamu coba. Tidak akan menyesal tentunya kalau kamu berkunjung ke sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bukit di Pantai Anora

Di sekitar Pantai Anora, Karimun Jawa ada bukit kapur yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Berbeda dari pantai daerah lain yang biasanya berdekatan dengan bukit hijau, di pantai ini adanya bukit kapur yang lengkap dengan tumpukan bebatuan.

Dari atas bukit itu kita bisa dengan bebas menikmati angin pantai yang berembus kencang. Bahkan, tidak hanya keseluruhan pantai yang bisa kita nikmati, tapi juga gugusan terumbu karang yang dengan jelas terlihat di dalam air laut yang masih sangat jernih itu.

Sangat direkomendasikan menanti malam tahun baru di bukit sekitar Pantai Anora ini. Kalau tidak terlalu ramai bisa sekaligus jadi tempat kontemplasi.

3 dari 4 halaman

3. Bukit di Pantai Padang Betuah

Berlokasi di wilayah Provinsi Bengkulu, menjadikan pantai ini sangat direkomendasikan buat menikmati keindahan pantai dari atas bukit.

Bukit yang berada di dekat pantai ini memang berbatu, tapi di sekitarnya dipenuhi dengan lansekap padang rumput hijau yang menambah keindahan di sekelilingnya.

Kalau biasanya saat tiduran di rumput angin yang dirasakan adalah angin segar, lain jika merasakannya di sini, angin tersebut adalah angin laut khas pantai yang berbau laut dan terasa beda.

Mau berkontemplasi di sini sangat pas, apalagi kalau membuka tenda dan berkemah semalaman dan meresapi momen tahun baru di bukit ini. Wah, akan jadi pengalaman yang sangat luar biasa tentunya.

4 dari 4 halaman

4. Bukit di Pantai Seger

Kalau ke Lombok memang wajib sekali untuk memasukkan pantai ke dalam daftar itinerary selama jalan-jalan di sana.

Di Pantai Seger ada perbukitan yang mudah sekali untuk didaki. Karena bukit-bukit tersebut tidak terlalu tinggi dan terjal maka tidak memerlukan tenaga dan usaha yang besar saat menaikinya.

Dari atas bukit itu kita bisa menikmati indahnya Pantai Seger secara keseluruhan.

Saat matahari sedang terbenam, langit yang berwarna jingga atau yang sering disebut dengan vanilla sky akan menjadi pemandangan tak terlupakan. Makin syahdu kalau menikmati momen tahun baru di bukit sana.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/tahun-baru-di-bukit-ini-jadi-lebih-syahdu-lho/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.