Sukses

Membara, Foto-Foto Kebakaran Museum Bahari dari Warganet

Museum Bahari Kebakaran sekitar pukul 08.55 WIB. Berikut foto-foto kebakaran Museum Bahari dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini, publik khususnya para pengguna jejaring sosial dihebohkan dengan pemberitaan mengenai Museum Bahari yang terletak di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Museum Bahari dilalap si jago merah.

Api yang berkobar sekitar pukul 08.55 WIB ini mulai menghanguskan Gedung C Museum Bahari. Seketika, api mulai membesar dan melahap atap bangunan gedung di sebelahnya.

Peristiwa tersebut mendadak sontak mendapat sorotan publik. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, di lini masa Twitter hingga kini dibanjiri dengan komentar mengenai musibah kebakaran yang melahap bangunan bersejarah tersebut.

Banyak pula warganet yang memberikan informasi dari tempat kejadian melalui gambar. Terlihat dari unggahan foto para warganet, asap mengepul di area bangunan Museum Bahari.

Berikut beberapa foto-foto dan video unggahan warganet yang beredar di Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trending Topic Twitter

Museum Bahari berada di bangunan cagar budaya, yang dulunya adalah gudang milik VOC yang dipakai untuk menyimpan komoditas dari Indonesia sebelum dikirim ke Eropa. Gedung ini sudah berusia lebih dari 400 tahun, dibangun secara bertahap dari 1652 sampai 1771.

Saking banyaknya kicauan mengenai kebakaran di Museum Bahari, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Kata kunci "Museum Bahari" bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah yang perlahan melahap bangunan bersejarah itu. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab dari kebakaran yang melahap Museum Bahari tersebut. 

(Ul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.