Sukses

Meski Cacat Fisik, Wanita Ini Sukses Bantu Keluarga Jualan Online

Meski terlahir dengan tubuh tak sempurna, gadis ini membuktikan bahwa dia bisa membantu bisnis orang tuanya dengan caranya sendiri.

Liputan6.com, Malaysia - Meski terlahir dengan tubuh tak sempurna, gadis asal Malaysia ini membuktikan bahwa dia bisa membantu bisnis orang tuanya dengan caranya sendiri.

Layaknya orang-orang pada umumnya, Nursamawati Mahmud juga menggunakan smartphone dan laptop untuk mengakses media sosial. Namun, untuk menggunakan teknologi tersebut, dia tidak bisa menggunakan tangan. Melainkan dengan lidahnya.

Selain untuk mengetahui berita yang tengah viral, perempuan berumur 33 tahun itu menggunakan medsos untuk mempromosikan bisnis saus kedelai dan cabe milik keluarganya.

Ternyata kerja kerasnya tak sia-sia. Berkat usahanya tersebut, pelanggan yang ingin membeli produk jualannya kini meningkat.

Melansir Worldofbuzz, Kamis (18/1/2018), sejak usia satu tahun, Nursamawati didiagnosis mengalami cacat fisik yang menyebabkan tangan dan kakinya meringkuk.

Kondisi tersebut tentu membuatnya sangat bergantung kepada orang tuanya, Saudah Shaari (55) dan Mahmud Hussin (60).

"Awalnya sulit karena lidah saya sakit. Tapi seiring berjalannya waktu, saya bisa menguasainya. Sekarang, saya bisa mengetik dan menggunggah gambar dagangan dengan cepat untuk menerima pesanan secara online," kata Nursamawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banggakan Orang Tua

Meski Cacat, Saudah sangat bangga memiliki anak seperti Nursamawati karena dia sangat tekun dan kuat.

"Dia (Nursamawati) selalu ingin melihat bisnis saya sukses. Meski banyak saingan dalam berjualan, tapi dia tidak pernah menyerah dan selalu mencoba mempromosikannya melalui medsos," kata Saudah.

Selama hidupnya, Nursamawati memang belum mendapatkan pendidikan yang layak. Namun, adik-adiknya selalu meminta bantuan ketika tengah mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR).

"Dia membaca buku saudara-saudaranya sampai dia mengerti. Itulah salah satu poin terkuatnya yang tak dimiliki semua orang. Kami diberkati dan bersyukur memiliki anak seperti Nursamawati yang menunjukkan rasa tanggung jawab terhadap keluarga," kata ibunya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.