Sukses

Kubah Aspirasi, Ruang Cantik Hits di Bandung Planning Gallery

Kamu bisa mengetahui identitas Bandung dari masa lalu, masa kini, dan masa depan sambil berswafoto.

Liputan6.com, Bandung - Kubah aspirasi di Bandung Planning Gallery (BPG) memang tengah viral di perbincangkan warganet untuk dijadikan spot kekinian berswafoto. BPG yang terletak di Jalan Aceh No 36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung ini bukanlah sekadar lokasi atau ruang cantik untuk berfoto, melainkan objek wisata edukasi.

Saat berada di sana, kamu bisa mengetahui identitas Bandung dari masa lalu, masa kini, dan masa depan dalam media interaktif anjungan perencanaan kota.

Pada masa lalu, kamu akan diajak melihat bagaimana tata ruang Kota Bandung direncanakan pada masa kolonial Belanda, dikenal dengan nama Karsten Plan. Lalu pada masa kini, kamu bisa melihat kondisi sebenarnya Kota Bandung sekarang ini, mulai dari melihat fasilitas umum hingga visualisasi jaringan transportasi yang ada.

Pada masa depan, kamu bisa melihat rencana pengembangan kota pintar dan transportasi Kota Bandung.

Tentunya kubah aspirasi yang berisikan lembaran catatan kecil ini merupakan ruang sederhana dan kecil dari BPG. Namun, ribuan catatan kecil atau sticky note yang tertempel di kubah membuat pemandangan menarik, apalagi untuk difoto.

Meski ditempelkan secara acak dan warnanya tidak beraturan, hal itu tidak mengurangi keindahan kubah aspirasi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Kecil

Saat kamu datang ke sini, kamu pun diperbolehkan menuliskan apa pun dan menempelkannya di kubah ini. Bisa berisi impian, harapan, doa, kritik, hingga pesan-pesan lucu.

Dulunya, lembaran catatan yang tertempel di tembok kubah ini tidak terlalu banyak dan hanya ada di bagian tengah. Namun, sekarang telah penuh hingga mencapai batas. Meski sudah penuh, beberapa wisatawan masih tetap menempelkannya di atas lembaran catatan lain.

Selain bisa menyampaikan impian, ide, harapan, atau aspirasi lainya melalui catatan kecil yang ditempel, kamu juga bisa menyampaikan aspirasi kamu melalu layar lebar yang berada di dekat kubah aspirasi tersebut.

Berbagai spot menarik, selain kubah aspirasi bisa kamu temukan di BPG, karena tempat ini merupakan galeri yang terbesar dan tercanggih untuk konsep yang sama di Indonesia.

Kamu juga bisa melihat maket di mana posisi Kota Bandung yang berada. Di atas maket, ada video mapping, yang disorotkan di atas maket.

Selain itu, ada juga video reality, empat dimensi, di mana kamu bisa melihat masa depan Kota Bandung yang seolah-olah ada di dekat kamu.

Agar kunjungan kamu ke BPG makin seru, bagi kamu pemilik ponsel Android, kamu bisa mengunduh aplikasi Bandung Planning Gallery di Play Store. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan audio yang divisualkan di layar yang ada di planning galeri.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/kubah-aspirasi-ruang-cantik-di-bandung-planning-gallery-yang-hits-di-media-sosial/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini