Sukses

Jutaan Ulat Bulu Serang 10 Desa

Warga di sepuluh desa di kecamatan Leces, Probolinggo, Jawa Timur, dalam sepekan ini resah karena ribuan hingga jutaan ulat bulu ditemukan di hampir seluruh pohon yang terdapat di rumah-rumah warga.

Citizen6, Probolinggo: Warga di sepuluh desa di kecamatan Leces, Probolinggo, Jawa Timur, dalam sepekan ini resah. Pasalnya ribuan hingga jutaan ulat bulu ditemukan di hampir seluruh pohon yang terdapat di rumah-rumah warga, akibatnya aktivitas warga lebih banyak dilakukan didalam rumah untuk menghindari bulu-bulu ulat yang dapat hinggap ke tubuh mereka melalui tiupan angin. Saat ini sudah banyak warga yang mengeluhkan diri mereka gatal-gatal akibat serangan ulat bulu tersebut.

Tidak hanya di pepohonan, sesekali ulat-ulat tersebut ditemukan di rumah-rumah warga khususnya di teras depan rumah mereka, hingga menjalar menaiki dinding. Hampir setiap hari warga harus membersihkan rumah mereka dari guyuran ulat bulu yang sesekali terlihat jatuh dari daun-daun.

Kejadian ini merupakan kejadian pertama kali yang di kecamatan Leces. Awalnya sekitar satu minggu yang lalu, dimana ribuan ulat di temukan di dedaunan khususnya pohon mangga. Warga tidak menyangka jika kejadian ini akan selama ini. Hampir setiap hari jumlah ulat di ranting dan daun pohon terus bertambah sehingga mengakibatkan dedaunan berlubang.

Mengantisipasi semakin banyaknya ulat setiap hari, tidak sedikit warga yang memotong ranting-ranting pohon yang disinyalir tempat ulat berkembang biak. Ada pula warga yang membakar timbunan ulat-ulat yang berada di halaman rumah mereka. Bahkan, ada juga warga yang melumuri teras rumah mereka untuk mengantisipasi datangnya ulat.

Dari hari ke hari, jumlah ulat terus bertambah. Warga pun resah dan pasrah akan kejadian ini. Mereka berharap pemerintah daerah setempat turun tangan untuk sesegera mungkin mengatasi kejadian yang baru pertama kali ini terjadi. (Pengirim: Arif Budiman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini