Sukses

Top 3: Finlandia Punya Sistem Pendidikan Terbaik, 6 Fakta Mencenangkan tentang Jepang

Artikel tentang sistem pendidikan terbaik Finlandia menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan merupakan hal yang paling dibutuhkan di dalam suatu negara. Melalui pendidikan generasi bangsa bisa semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik. Negara-negara Skandinavia terkenal akan pendidikan mereka yang sangat baik sehingga banyak negara berlomba-lomba untuk mengikuti sistem pendidikan mereka.

Finlandia merupakan salah satu dari negara Skandinavia yang mendapat peringkat nomor satu pendidikan terbaik di dunia. Tentunya untuk menerapkan pendidikan terbaik, Finlandia perlu meracik sejumlah kebijakan dan penerapan dalam sistem pendidikan mereka selama berulang kali.

Salah satu kebijakan mereka yakni mengharuskan anak-anak berusia tujuh tahun terlebih dahulu untuk masuk sekolah. Selain itu karena pendidikan sangat diutamakan, biaya pendidikan pun ternilai murah dan dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

Ada sejumlah alasan lainnya yang melatarbelakangi mengapa Finlandia menjadi negara dengan pendidikan yang paling menjanjikan.

Artikel tentang penyebab Finlandia mempunya sistem pendidikan terbaik menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler ditempati oleh enam fakta mencenangkan tentang kehidupan warga Jepang. Artikel tentang transformasi selebgram Tasya Farasya menempati artikel ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ini Sebab Finlandia Punya Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Mengintip Sistem Pendidikan Terbaik Dunia, Finlandia

Tidak bisa di pungkiri, pendidikan memang sangat penting untuk manusia. Bukan hanya diri sendiri tapi untuk bangsa dan negaranya. Di setiap negara pasti berbeda–beda dengan sistem pendidikannya. Mulai dari jam belajar di sekolah, saat ujian nasional, serta materinya sekalipun.

Contohnya Finlandia, negara ini memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia, dan dapat melahirkan sumber daya manusia yang menjanjikan. Apa saja alasannya? .

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak Seindah Drama, 6 Fakta Mencengangkan Kehidupan Warga Jepang

Simak tiga rangkuman berita terpopuler dari kanal Lifestyle berikut ini.

Siapa di antara kamu yang enggak tertarik dengan kebudayaan Jepang? Apalagi dengan dereta manga, anime dan drama populer, kamu pastinya ingin mengetahui bagaimana kehidupan masyarakat Jepang, di sana bukan?

Namun faktanya, kehidupan masyarakat Jepang enggak seindah yang kamu bayangkan lo. Berikut enam fakta mencengangkan kehidupan masyarakat Jepang yang bikin kamu tercengang.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Selebgram Tasya Farasya Menikah, Begini Tranformasinya dari Gemuk hingga Cantik Jelita

Tasya Farasya, Beauty Influencer. (Sumber Foto: Instagram/tasyafarasya)

Siapa yang tak kenal dengan selebgram serta vlogger makeup yang satu ini? Yap, selebgram sekaligus vlogger makeup, Tasya Farasya adalah seorang wanita cantik yang memiliki tubuh ideal bak barbie.

Selebgram cantik yang akan melaksanakan pernikahannya pada Sabtu, 17 Februari 2018. Namun tidak banyak yang tahu bahwa dulunya Tasya memiliki tubuh gemuk dan berat badannya mencapai 80 kilogram. Butuh perjuangan yang keras bagi Tasya untuk mencapai berat badannya yang sekarang. Seperti apa? Simak perubahan penampilannya.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.