Sukses

Peringati Hari Bahasa Ibu Internasional, Warganet Ajak Gunakan Bahasa Daerah

Memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional ke-19, warganet mengajak kita untuk menggunakan bahasa ibu, seperti bahasa daerah.

Liputan6.com, Jakarta Tahu enggak kalau hari ini merupakan Hari Bahasa Ibu Internasional? Apa bahasa pertama yang kamu pelajari? Belajar dasar-dasar bahasa yang pertama kali dipelajari bisa dianggap sebagai bahasa ibu.

Di Indonesia yang kaya akan keberagaman suku, pasti memiliki banyak bahasa daerah yang kerap digunakan sebagai bahasa ibu.

Sayangnya bahasa daerah kita, semakin lama dalam kondisi krisis. Sehingga perlu adanya pelestarian bahasa daerah, agar dapat menumbuhkan identitas kita sebagai bangsa yang memiliki ragam bahasa ibu.

Hal ini menjadi semangat dalam perayaan Hari Bahasa Ibu Internasional oleh UNESCO yang jatuh pada hari ini, 21 Februari 2018. Warganet berlomba-lomba mengajak kita untuk melestarikan bahasa ibu dan bahasa daerah kita.

Yuk lihat komentar mereka untuk merayakan bahasa ibu.

 

 

Apa bahasa daerahmu? Yuk coba lestarikan bahasa ibu dalam kehidupan sehari-hari untuk melestarikannya!

Selamat Hari Bahasa Ibu Internasional!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini