Sukses

Punya Tanda Lahir Besar di Wajah, Wanita Monster Makin Percaya Diri

Meski memiliki tanda lahir yang hampir menutupi sebagian wajahnya, wanita ini percaya diri menjadi duta global untuk Vascular Birtmark Foundation.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan dari Cumana, Trinidad, sejak bayi telah memiliki tanda lahir di bagian kiri wajahnya. Namun tak disangka, tanda lahir itu hidup dan semakin membesar.

Tanda lahir yang hampir menutupi sebagian wajah Kiana Smith telah membuatnya diintimidasi sejak kecil. Ketika sekolah dahulu, dia selalu diejek sebagai monster ungu karena tanda lahirnya bewarna ungu.

Selain di wajah bagian kirinya, tanda lahir itu terlihat melebar ke bagian dada, leher dan telinga.

Kiana yang kini berumur 39 tahun itu telah melakukan lima kali operasi dan perawatan laser untuk mengurangi ukuran tanda lahirnya. Kini, dia cukup percaya diri menjadi duta global untuk Vascular Birtmark Foundation.

"Operasi tanda lahir tersebut telah membantu begitu banyak bagi saya. Jadi, saya tidak memiliki benjolan aneh pada wajah saya," kata Kiana seperti melansir Online Daily, Jumat (23/2/2018).

Dia menggambarkan bahwa tanda lahirnya itu seperti steak besar yang tergantung di wajahnya.

"Terkadang saya merasakan darahnya mengalir dan memompa tanda lahir saya. Tapi saya tidak memilikinya lagi. Kini saya bisa berbicara jauh lebih baik dan fantastis," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri dengan Penampilannya

Kiana sadar bahwa tanda lahirnya bisa dengan mudah tumbuh kembali. Tapi kini, dia telah menerima bahwa tanda lahir tersebut akan selalu ada di tubuhnya dan tidak akan pernah hilang. Dia akhirnya belajar untuk menerima penampilannya itu.

"Saya tidak ingin seluruh hidup saya terfokus pada fakta bahwa saya memiliki tanda lahir. Saya tidak ingin hal itu membuat saya tidak menikmati hidup," kata Kiana.

Dia berharap ingin menjalani operasi laser lebih banyak untuk menyingkirkan tanda lahir tersebut.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya akan sangat bahagia dengan tanda lahir saya, karena saya tidak menyukainya," tambahnya.

Terlepas dari itu semua, dia merasa bangga dengan dirinya dan apa yang telah dia capai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.