Sukses

Apa Hal Pertama yang Kamu Lihat? Tes Kepribadian Ini Bisa Ungkap Rahasiamu

Usaha untuk mengetahui kepribadian seseorang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat tes kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta Usaha untuk mengetahui kepribadian seseorang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat tes kepribadian. Tesnya pun bermacam-macam, tapi yang paling populer biasanya tes dari gambar dengan ilusi optik.

Kekuatan kepribadian yang terungkap lewat tes tersebut merupakan sifat dalam diri yang dapat membuatmu bertahan dalam menghadapi kondisi tertentu. Nah, berikut kita akan mencoba mengetahui mengungkap rahasia dirimu lewat gambar di atas.

Caranya cukup mudah, kamu cukup menentukan apa objek pertama yang kamu lihat dari gambar di atas. Dilansir dari Yourtango, ini penjelasannya.

1. Wajah perempuan

Bila hal yang pertama kamu lihat dari gambar tersebut adalah wajah perempuan, ini berarti kamu merupakan orang yang percaya diri. Meski kamu bukanlah yang terbaik di antara yang lain, tapi kamu memiliki sifat tak tahan melihat orang terdekatmu menderita. Kamu akan menjadi yang paling panik dan berusaha membantu bila teman atau keluargamu tengah ditimpa musibah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Wanita berkerudung di pantai

Sebaliknya, bila hal yang kamu lihat pertama kali dari gambar tersebut adalah seorang wanita berkerudung tengah duduk di pantai, ini berarti kamu orang yang lebih mementingkan diri sendiri.

Kamu juga orang yang amat mengenal dirimu sendiri. Saat berada dalam kondisi satu kelompok tak bisa bekerja dengan baik dan yang lain merasa bersalah karena hal tersebut, kamu tetap merasa baik-baik saja. Selama hal tersebut tak terlalu memiliki efek bagimu, kamu tak terlalu memikirkannya.

 

3 dari 4 halaman

3. Seorang anak laki-laki di pantai

Bila anak kecil adalah hal pertama yang kamu lihat, ini berarti kamu merupakan orang yang menyukai tantangan. Sifatmu yang selalu ingin tahu membawamu ke pengalaman-pengalaman baru.

Kekuatan pribadimu adalah kamu merupakan orang yang mudah lepas dari masa lalu. Pengalaman di masa lalu hanya kan menjadi pelajaran dan kamu tak akan berusaha mengingatnya kembali.

 

4 dari 4 halaman

4. Air

Terakhir, bila kamu melihat air pertama kali di gambar tersebut, ini berarti kamu orang melakonlis. Bagimu, tiap momen harus dihargai dan dikenang.

Kekuatan pribadimu adalah kamu selalu berusaha meluangkan waktu untuk orang-orang yang paling kamu kasihi. Hal ini dikarenakan bagimu mereka adalah harta paling berharga di hidupmu.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.