Sukses

Manfaat Dahsyat Meletakkan Bawang Putih di Bawah Telinga Semalaman

Bawang putih efektif mengobati infeksi telinga karena sifat anti-bakteri dan anti-virusnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak zaman Yunani Kuno, bawang putih menjadi resep untuk mengobati berbagai kondisi medis. Ternyata banyak keuntungan yang bisa diambil dari bawang putih.

Misalnya ketika telinga sakit atau iritasi, Anda dapat mengandalkan bawang putih. Bawang putih efektif mengobati infeksi telinga karena sifat anti-bakteri dan anti-virusnya.

Namun, dikutip dari Healthy Wild and Free, tidak sembarang bawang putih bisa digunakan untuk kesehatan telinga. Bawang putih yang ideal harus mencukupi tiga syarat berikut:

1. Hanya bawang organik

Bawang putih non-organik mengandung banyak zat pestisida yang tidak akan aman diletakkan di dalam telinga.

2. Gunakan bagian tengahnya saja

Ketika Anda memotong bawang putih, ambil bagian tengahnya, letakkan di telinga dengan menghadap ke atas. Bagian tengah dari bawang putih biasanya lebih berwarna kekuningan dibanding bagian lainnya.

3. Biarkan semalaman, buang di pagi hari

Pastikan bawang dalam posisi yang pas untuk diletakkan semalaman di telinga Anda. Di pagi hari, segera cuci telinga Anda dengan air sehingga tidak ada sisa fosfor atau residu apapun di dalamnya.

 

Sumber: feed.merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.