Sukses

7 Momen Indah Masa SMA Ini Bikin Baper Ingin Kembali ke Zaman Dulu

Berikut ini momen indah saat masa-masa SMA yang tentunya dialami banyak orang. Nah, bagaimana dengan kamu?

Liputan6.com, Jakarta - Masa-masa SMA memang tak pernah dilupakan setiap orang. Banyak orang bahkan mengklaim bahwa saat di bangku SMA adalah masa-masa paling indah dan bahagia. Tentu momen semasa SMA sangat dirindukan ya, apalagi jika kamu kini telah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maupun bekerja.

Maka dari itu, dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (15/3/2018), momen-momen semasa SMA yang bikin kamu baper pengen balik ke zaman SMA. 

1. Nonton film

Ini salah satu momen seru saat SMA, nonton bareng atau nobar bersama teman-teman di kelas, aula, atau malah gedung pertunjukkan di sekolah yang laksana gedung bioskop. Entah itu nonton sama teman satu angkatan, satu kelas, maupun satu geng. Berasa kayak di bioskop sendiri enggak sih?

Nonton bareng ini bisa menjadi momen quality time sama teman karena bisa ngobrol lebih dekat—asal nggak berisik aja ya—, histeris bareng, mewek bareng, ngemil popcorn bareng, bahkan sampai mendiskusikan film yang baru kalian tonton.

Duh jadi kangen, kan? Lebih enggak terlupakan lagi saat kamu duduk bersebelahan dengan gebetan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Main Gim

Eggak bisa dipungkiri, warnet khusus gim online atau playstation—yang entah kenapa letaknya berada di sekitar sekolah, selalu mempunyai daya tarik begitu kuat. Bahkan biar guru piketnya galak pun masih disempat-sempatkan untuk main dulu.

Yang cowok pasti udah terpatri dalam ingatan momen-momen kejar-kejaran sama guru gara-gara main gim saat lagi jam pelajaran. Kalau lagi asyik, bisa main sampai malam. Asal duit yang dibawa cukup, mata sampai udah teriak pengen istirahat pun tak diacuhkan.

3. Ponsel itu sahabat tak bernyawa

Sahabat di masa SMA pasti ada banyak. Teman dekat juga banyak. Nah, ada lagi nih satu sahabat dekat namun tak bernyawa yaitu ponsel. Kalau anak zaman sekarang sih udah biasa punya smartphone dengan layar lebar, resolusi yang mantap, kamera yang kece. Lah apa kabar anak 90-an? Punya ponsel dengan keyboard fisik itu udah berasa punya iPhone X.

Masih kebayang enggak sih natap layar kecil yang bikin mata pusing karena saking kecilnya. Ngedit foto harus di-zoom berkali-kali. Belum lagi enggak ada fitur night mode atau pengaturan cahaya. Paling apes kalau main ponsel pas malam hari. 

4. Ramainya perpustakaan sebelum ujian

Perpustakaan sekolah itu pada hakikatnya adalah tempat tersepi selain lorong di depan ruang guru. Kalau perpustakaan itu manusia, sudah bisa dipastikan hatinya udah makjleb tertusuk ribuan jarum. Gimana enggak? Ia didatangi hanya karena ada maunya saja (persiapan ujian).

Masih ingat enggak detik-detik menjelang ujian? Berebut buku di perpustakaan, belajar di meja sampai lorong-lorong rak buku. Teman sampai sudah ngorok, mata sampai sudah perih, halaman buku harus tetap dibalik. Berani dapat nilai jelek? 

3 dari 4 halaman

5. Upacara yang serasa tak berakhir

Upacara adalah hal sakral untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia dahulu. Namun tak bisa dipungkiri, bagi sebagian anak, upacara adalah salah satu kegiatan membosankan. Tentu bukan karena pengibaran benderanya, melainkan amanat dari pembina upacara yang bisa habis setengah jam.

Biasanya nih sudah pada hafal guru mana yang pas jadi pembina upacara ngomongnya lama banget. Giliran guru tersebut yang jadi pembina, pada pura-pura sakit semua. Alasannya sih capek. Capek berdiri di bawah terik matahari, dan harus mendengarkan amanat dari pembina yang lama banget.

Memang tujuannya baik, namun bagi sebagian murid berdiri rapi dalam barisan sambil disiram teriknya matahari tuh bikin capeknya bertubi-tubi. Mata berasa sampai berair, perih banget kena guyuran sinar mentari yang makin lama makin panas.

6. Olahraga

Kamu tipe orang yang mana pas pelajaran olahraga? Yang semangat banget atau ikut-ikut aja karena dinilai atau yang pura-pura sakit? Pasti ada minimal satu orang di kelasmu yang tiba-tiba sakit pas pelajaran olahraga. Pasti. Keringatan, panas-panasan dan makan debu adalah alasan utama. Iya makan debu.

Kalau sekarang sekolahnya sudah pada bagus dengan lapangan olahraga yang udah dalam taraf layak. Tapi buat yang olahraganya di lapangan penuh debu di tengah teriknya matahari? Siap-siap makan debu, deh. Paling nyebelin itu kalau udah masuk mata. Duh perihnya tuh bikin kesel nggak ketulungan. Mana kran air terdekat jaraknya jauh lagi.

 

4 dari 4 halaman

7. Hang out bareng teman-teman

Satu hal yang membedakan masa SMA dengan masa kuliah adalah hang out. Enggak musti karena ada tugas. Cuma have fun doang. Biasanya sih rame-rame kumpul di spot tertentu. Spot paling aman di depan sekolah. Trus motoran bareng-bareng ke tempat tujuan.

Kalau pas motoran itu kerjaannya ngobrol terus. Hayoo siapa yang pernah kemasukan hewan atau benda kecil ke mata gara-gara kaca pelindung wajah dibuka biar bisa ngobrol? Biasanya sih obrolannya beragam, dari gosip terpanas di sekolah sampai impian di masa depan pengen kuliah apa dan kerja jadi apa. Duh jadi kangen masa-masa itu.

Nah, jadi mana aja nih yang bikin kamu pengen balik ke masa SMA? Apa pun momen-momen yang bikin kamu baper, jadi pembelajaran bahwa momen-momen dalam hidupmu perlu diabadikan. Biar bisa jadi cerita anak-cucu nantinya.

 

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.