Sukses

Pelajar SD Kunjungi Perpustakaan Kota Sibolga

Puluhan murid SDN 081236 Kota Sibolga mengunjungi perpustakaan Kota Sibolga, Senin (19/3). Mereka bersemangat membaca buku-buku koleksi perpustakaan.

Citizen6, Sibolga: Sejumlah murid dari SDN 081236 Kota Sibolga mengunjungi perpustakaan Kota Sibolga, Senin (19/3) dengan menggunakan dua unit bis milik pemerintah. Sekitar 40 orang murid kelas 4 dan kelas 5, begitu semangatnya mereka hingga tidak mengisi daftar pengunjung yang telah disediakan oleh pegawai pustaka. Dengan rasa kecewa mereka harus rela mengantri untuk dapat mengisi daftar pengunjung, dan segera mengambil buku untuk dibaca.

Dipandu oleh tiga orang guru, para murid diajak untuk lebih mengasah kemampuan membaca, serta dapat mengambil kesimpulan dari buku. Disini murid dapat mengembangkan imajinasi dan kreasi, serta minat baca siswa yang telah jauh dari harapan. Banyaknya buku ternyata tidak membuat para murid bingung, tetapi malah senang karena mereka bersemangat untuk dapat membaca. Para murid pun langsung duduk di tempat yang telah disediakan oleh pegawai perpustakaan, bahkan harus dibantu dengan kursi cadangan yang telah dipersiapkan.

Begitu senangnya anak bangsa ini ketika sedang asik membaca, dan merekapun ikut menyimpulkan apa yang telah mereka baca. Para murid yang mengunjungi perpustakaan ternyata tidak terpaku pada buku-buku fiksi semata, melainkan melalui buku-buku yang lebih bermanfaat. Tidak hanya para murid yang ikut mengintip dunia, tetapi juga guru yang ikut mendampingi para murid juga ikut membaca di perpustakaan.

Dengan kepiawaian seorang guru dalam mendidik murid bagaikan ibu mengurus anak. Begitu juga yang terjadi saat murid yang tidak mengerti maka gurulah yang akan menjelaskannya. Dengan dikunjunginya perpustakaan diharapkan para murid dapat lebih giat membaca dan lebih serius untuk belajar serta dapat memajukan negeri ini. (Pengirim: Bayu Guntoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini