Sukses

Gokat, Minuman Pelancar ASI

Mahasiswa ITS Surabaya melatih sejumlah warga Siwalan Kerto Surabaya membuat minuman pelancar ASI, GOKAT atau yoghurt daun katuk.

Citizen6, Surabaya: Sudah menjadi rahasia umum jika daun katuk berfungsi memperlancar ASI. Ibu-ibu yang menyusui yang ASInya tidak lancar bahkan tidak keluar sering mengkonsumsi daun katuk. Biasanya daun katuk diolah sebagai sayur yang rasanya pahit, atau dengan meminum susu daun katuk yang harganya mahal. Dari sinilah para mahasiswa ITS tersebut membuat minuman GOKAT yang rasanya lebih nikmat, tapai tentu lebih ekonomis.

Berawal dari pembuatan PKM di bidang kewirausahaan, empat mahasiswa Jurusan Statistika ITS yang diketuai oleh Ananda Citra Islami, Rahajeng Dwi, Fath ul Mawaddah dan Rizfanni Cahya P, membuat minuman inovasi alternatif terbaru yaitu GOKAT atau yoghurt daun katuk.

GOKAT adalah minuman terbuat dari yoghurt yang dicampur dengan ekstrak daun katuk. GOKAT mempunyai tiga varian rasa yaitu original, strawberry dan chocolate. Minuman ini mempunyai banyak manfaat, selain manfaat utamanya untuk memperlancar ASI , GOKAT juga dapat melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan tubuh, dan dapat memperlangsing tubuh.

Mahasiswa ITS telah mengenalkan dan menjelaskan produk GOKAT di Posyandu Siwalan Kerto Surabaya. Ketika berada di posyandu tersebut para mahasiswa menjelaskan tentang khasiat yoghurt yang dapat melancarkan ASI karena GOKAT telah terbukti melancarkan ASI. (Pengirim: Ananda Citra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini