Sukses

Pesona Pantai Caracok Jadi Pilihan Wisata Keluarga

Panorama nan indah terlihat di tempat Wisata Mandeh. Daerah ini terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat dan sekitar 50km dari Kota Padang.

Citizen6, Pesisir selatan: Anda bisa menikmati panorama nan indah di tempat Wisata Mandeh. Daerah ini terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera barat, dan sekitar 50km dari kota Padang. Dari atas Bukit Mandeh ini, terpampang pemandangan laut nan indah. Lokasi ini seringkali menjadi idola bagi keluarga yang ingin bersantai menikmati hari libur.

Selain Mandeh, di Kota Painan yang merupakan ibukota Kabupaten Pesisir Selatan, juga ada tempat wisata yang tak kalah menarik, yaitu Pantai Carocok. Di Pantai Carocok terdapat jembatan yang menjorok kelaut yang sengaja di buat pemerintah Kabupaten Pessel agar wisatawan bisa leluasa menikmati indahnya pantai.

Tidak jauh dari pantai ini, pengunjung bisa menyeberang ke Pulau Cingkuk, yang melegenda seperti dalam cerita silat Wirosableng. Pulau Cingkuk  juga memiliki nama lain yaitu "Janda Pulau Cingkuak". Kedua daerah ini patut Anda kunjungi bersama keluarga. (Pengirim: Illa Yatursyi Alhabsyi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.