Sukses

Warga Lamongan Temukan Phyton Seberat 30 Kg

Ular Sowo Kembang atau disebut juga Phyton berukuran lebih dari tiga meter dengan berat 30 kilogram di temukan oleh Banat, warga Dusun Sampangan, Desa Tukerto, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

Citizen6, Lamongan: Ular Sowo Kembang atau disebut juga Phyton berukuran lebih dari tiga meter dengan berat 30 kilogram, ditemukan oleh Banat, warga Dusun Sampangan, Desa Tukerto, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ketika tengah bekerja di tambaknya, Senin (14/5). Banat yang bekerja sebagai petani tambak di Dusun Sampangan, menemukan ular saat dirinya mengangkat perangkap di dekat tambak miliknya.

Ketika perangkap diangkat dikira isinya ikan namun setelah diteliti ternyata seekor ular sowo kembang, atau disebut ular phyton yang masuk di dalamnya. Seketika itu Banat langsung membawa ular tersebut ke rumahnya. "Karena tidak berani untuk memegangnya, saya panggil tetangga sebelah untuk membantu mengeluarkan ular tersebut yang masih dalam perangkap ikan,” tambahnya.

Penemuan ular tersebut langsung tersebar di Dusun Sampangan, Desa Tukerto, Kecamatan Deket, Lamongan, dan menjadi tontonan warga. Kini, ular yang tertangkap masih berada di rumah Banat dan jika ada orang yang mau membeli, Banat akan menjualnya. (Pengirim:Khoirul Malunk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.