Sukses

Ingin Memiliki Kulit yang Halus? Konsumsi Kiwi

Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan buah kiwi. Ternyata kiwi merupakan bahan alami yang bisa mempercantik serta menghaluskan kulit tanpa menimbulkan efek samping.

Citizen6: Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan buah kiwi yang biasanya terdapat pada salah satu topping yogurt. Bentuknya yang lonjong berwarna cokelat dan juga berbulu membuat buah ini tidak kalah menarik dengan buah lain seperti apel dan jeruk. Tapi, jangan salah buah rasa asam manis ini mempunyai kandungan nutrisi tinggi serta vitamin C dan E.

Buah kiwi terbagi atas 2 jenis yaitu kiwi hijau dan kiwi gold. Sesuai namanya, kiwi hijau mempunyai daging berwarna hijau dan kiwi gold memiliki daging dengan warna kuning. Buah ini memiliki bentuk yang cantik pada bagian dalamnya, biji-biji kecil pada bagian dalam daging membuat daging buah ini terlihat cantik. Tidak heran, bila irisan daging buah kiwi biasa digunakan sebagai hiasan kue tart atau minuman.

Kiwi merupakan bahan alami yang bisa mempercantik serta menghaluskan kulit tanpa menimbulkan efek samping seperti bahan kosmetik kimia. Berikut ini resep jitu masker kecantikan dari buah kiwi:

1. Kulit Kering

Campurkan 1 sdm jus kiwi, dengan 1 sdm minyak zaitun, dan 1 kuning telur. Oleskan ke seluruh seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan spons, dan rasakan manfaatnya. Selain dapat melancarkan sirkulasi darah, masker ini juga bisa bermanfaat melicinkan, menutrisi dan menenangkan kulit.

2. Segala Jenis Kulit

Haluskan 1 buah kiwi, campurkan dengan 2 sdm yogurt tawar, 1 sdm sari jeruk, 1 sdm minyak almond, dan 1 cangkir wortel yang telah dihaluskan. Aduk semua bahan hingga menjadi pasta halus. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kering. Bersihkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin. Manfaatnya dapat menutrisi dan membuat kulit lebih relaks.

3. Kulit Berminyak

Masukkan setengah buah kiwi, 15 ml yogurt tawar, 5 ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal halus, 1 tetes petitgrain essential oil, dan 1 tetes minyak lavender ke dalam blender. Haluskan semua bahan sampai menjadi cairan lembut. Oleskan ramuan ke wajah dan leher dengan kapas. Pijat lembut, bilas dan tuntaskan dengan toner serta pelembab.

Manfaat yang bisa dirasakan dari ramuan masker ini adalah bisa mendinginkan dan membersihkan kulit. Aplikasikan masker ini setiap kali diperlukan dan segera pakai setelah dibuat.

4. Masker Pembersih

Hancurkan satu buah kiwi, lalu lumurkan ke wajah. Jika kulit terasa dicubit-cubit, itu berarti kandungan asam organik dalam kiwi sedang bekerja. Basuh wajah setelah 15 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan tonik apapun. Lalu, oleskan krim wajah yang biasa Anda pakai. Manfaat yang bisa diperoleh dari ramuan ini adalah mampu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori yang besar.

5. Mengelupaskan Kulit Mati

Gunakan blender untuk menghancurkan 5-6 stroberi, 1 buah kiwi, setengah mentimun yang sudah dikupas kulitnya. Haluskan semua bahan hingga menjadi pasta encer. Jika terlalu encer, tambahkan satu sendok teh oatmeal sampai mengental. Oleskan pada wajah dan leher. Pijat lembut untuk mengelupas kulit secara halus. Diamkan selama 5-10 menit. Bersihkan dengan air hangat. Manfaat yang bisa didapat yaitu membersihkan dan menyegarkan kulit.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba masker kiwi? Rasakan kilau wajah yang cerah dan segar untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Selamat Mencoba! (Kamilah Adawiyah/YSH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini