Sukses

Tim Kolintang Kobangdikal Akui Keunggulan Lawan

Tim Kolintang Jalasenastri Kobangdikal secara legawa mengakui kehebatan lawannya dalam Kolintang Competition BKOW Cup dalam rangka Hari Kartini.

Citizen6, Surabaya: Kalah dan menang dalam suatu kompetisi adalah hal yang biasa dan harus diterima secara ksatria oleh siapa saja. Tidak terkecuali oleh Tim Kolintang Jalasenastri Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) yang secara legawa mengakui kehebatan lawannya dalam Kolintang Competition BKOW Cup dalam rangka Hari Kartini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal sekaligus pembina Tim Kolintang, Ny Ida Djoko Teguh Wahojo setelah pengumuman pemenang Kolintang Competition  BKOW Cup, pada 21 April 2013 di Grand City, Surabaya. Dikatakannya, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

"Dengan kita tidak meraih nomor pada kompetisi ini, bukan berarti kita bubar, patah hati, dan frustasi. Namun harus dijadikan cambuk bagi kita untuk lebih membulatkan tekad untuk berbenah, karena mengikuti kompetisi adalah bagian kecil saja, yang terpenting kita bertujuan melestarikan budaya bangsa," terang istri Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo ini kepada anak-anak binaannya.

"Keunggulan tim dari Semen Gresik, Armada RI Kawasan Timur (Armatim) dan Dinas Kehutanan bisa menjadi bahan studi banding. Tinggal sejauhmana kemampuan dan keterampilan dari 3 minggu kita melaksanakn latihan sebelum kompetisi ini dilangsungkan," lanjut Ida.

Di samping itu, dengan mengikuti event seperti ini, selain menguji keberanian dan kemampuan di hadapan publik, juga untuk menjalain persaudaraan dengan rekan-rekan institusi atau organisasi wanita yang ada di bawah Badan Koordinasi Organisasi Wanita Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada umumnya.

"Saya bersyukur tim Jalasenastri Kobangdikal bisa mengikuti putaran final dari 28 tim yang mengikuti kompetisi. Ini pengalaman berharga dan menjadi tonggak yang bagus untuk meraih prestasi maksimal ke depan," tambah Ida.

Penampilan tim Jalasenastri Kobangdikal dalam final tersebut, dihadiri pula Wakil Gubernur Jatim Saefullah Yusuf (Gus Ipul), Komandan Kobangdikal laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, Wadan Kobangdikal Brigjen TNI Mar Sturman Panjaitan, dan beberapa bupati yang mengirimkan tim kolintangnya di ajang ini. (Penkobangdikal/Mar)

Penkobangdikal adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini