Sukses

Ingin Sehat, Yuk Menari ala Hongkong

Menari merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan cara terbaik untuk tetap aktif dan tetap sehat.

Citizen6, Hongkong: Menari merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan cara terbaik untuk tetap aktif dan tetap sehat.

Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita ambil dengan mengikuti gerakan tari. Selain membuat kita bersenang-senang, dengan tarian dapat meningkatkan kesehatan dan membuat kita lebih berenergik.

Menari juga bisa mengubah kecepatan latihan serta memberikan kontrol penuh pada tubuh dalam melatih keterampilan keseimbangan. Dalam hal ini tidak perlu peralatan khusus dalam menari, namun yang terpenting adalah memiih musik yang tepat untuk meningkatkan kesehatan, melatih otot-otot, dan menciptakan suasana hati yang baik.

Masyarakat Hongkong mempunyai kebiasaan menari yang rutin dilakukan setiap hari, baik itu pagi maupun malam hari. Jika berjalan-jalan ke sebuah tempat yang cukup luas, seperti taman, maka akan didapati sekumpulan ibu-ibu yang dengan lincahnya menari dengan iringan musik. Terkadang mereka juga mengajak bayinya untuk menari bersama.

Kegiatan tersebut biasanya akan dilakukan pada pagi hari, sekitar jam 6 hingga 9 pagi atau sore hari setelah jam 7 sampai jam 9 malam.

Tatkala ditanya mengapa warga lokal senang sekali menari? Ini jawabannya,"Kami senang menari karena budaya menari merupakan salah satu tipikal kebudayaan nenek moyang kami, yaitu chinese. Selain untuk kesehatan, menari juga bisa meriangkan hati agar hidup terasa mudah dan indah." (Andrealica Nhordeeniz/Mar)

Andrealica Nhordeeniz adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini