Sukses

Taman Buaya Tanjung Pasir, Wisata Petualangan di Tangerang

Ingin berwisata yang tidak mainstream? Mungkin Taman Buaya Tanjung Pasir bisa menjadi pilihan

Citizen6, Banten: Ingin berwisata yang tidak mainstream? Mungkin Taman Buaya Tanjung Pasir bisa menjadi pilihan. Taman buaya yang terletak di Bantenini merupakan sebuah tempat penangkaran buaya berskala besar yang lokasinya berada di Jl Raya Tanjung Pasir, Tangerang. 

Untuk memasuki tempat wisata unik ini, para pengunjung tak perlu mengambil kocek lebih dalam. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp. 8.000 untuk orang dewasa dan anak Rp 4.000, pengunjung bisa menikmati wisata unik ini sepuasnya.

Tak sulit menemukan lokasi Taman Buaya Tanjung Pasir Tangerang ini. Karena di tepi depan pintu masuk terdapat sebuah patung buaya berukuran besar yang terletak 20 m dari tepi jalan. 


Area Taman Buaya Tanjung Pasir Tangerang ini sangat luas. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir soal tempat parkir. Di area wisata ini terdapat kolam-kolam buaya yang dibedakan berdasarkan umur mereka.

Pengunjung bisa melihat dari seluruh tepian kandang tanpa perlu khawatir terkena panas matahari, karena di sekeliling kandang dinaungi oleh atap peneduh, dengan beberapa tempat duduk sederhana untuk sekadar melepas lelah sambil menikmati suasana.

Taman Buaya Tajung Pasir memiliki koleksi buaya 500 ekor lebih, dari yang masih kecil sampai yang berumur 40 tahunan. Hanya sedikit buaya yang bisa berumur 70 tahun atau lebih. 

Namun sayang Taman Buaya Tajung Pasir tampaknya tidak menyediakan atraksi buaya bagi pengunjung. Di Taman Buaya Tajung Pasir ini konon memiliko koleksi salah satu buaya berukuran paling besar di Indonesia. (Cindy Aisyah Firdiah /kw)


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Saat ini Citizen6 mengadakan program yang kali ini bertema “Tempat Wisata di Kotaku". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak
di sini



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini