Sukses

Pisang Cakra yang `Meledak` di Mulut Khas Sukabumi

Pisang Cakra terbuat dari pisang dan coklat yang dibalut oleh lumpia.

Citizen6, Sukabumi: Pisang Cakra merupakan oleh-oleh khas Sukabumi yang terbilang dapat menggebrak sebutan Sukabumi sebagai kota Mochi. Ya, pisang cakra bisa menjadi oleh-oleh khas kota Sukabumi kedua setelah Mochi. Ketika orang-orang berkunjung ke Kota Sukabumi, mereka tidak lagi hanya mencari Mochi tetapi juga Pisang Cakra.

Pisang Cakra terbuat dari pisang dan coklat yang dibalut oleh lumpia. Bentuk dari pisang Cakra ini cenderung pipih tidak seperti pisang yang dibalut lumpia pada umumnya. Keunikan dari pisang ini adalah ketika dimakan coklatnya meledak dilumut. Maka dari itu, tagline pisang cakra ini adalah PISANG COKLAT CAKRA BEDA: COKLATNYA MELEDAK DI MULUT.

Pisang ini telah menjadi makanan favorit warga Sukabumi. Pisang Cakra Beda pun menyediakan mentahan dari pisang lumpia ini. Agar ketika para turis datang untuk membelinya, mereka dapat memasaknya di rumah. Sehingga, Pisang Cakra dapat dinikmati dalam keadaan hangat.

Tunggu apa lagi.. Ayo pergi ke Sukabumi dan beli pisang Cakra beda rasa! (Rina Fajrin/Arn)

*Rina Fajrin adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini