Sukses

Pengguna Android Wajib Memiliki Aplikasi Ini

Camera360 seolah menjadi "menu wajib" bagi pengguna android dan iOS.

Citizen6, Semarang: Sejak ditemukan, teknologi kamera selalu berkembang. Mulai dari kamera obscura, yang berupa ruang gelap yang dapat memantulkan cahaya melalui penggunaan dua buah lensa konveks, hingga kamera digital bahkan kamera yang terdapat di hampir semua ponsel sekarang ini.

Tidak hanya lensa, aplikasi kamera ponsel pun beragam jenisnya. Salah satu aplikasi kamera ponsel yang menjadi favorit bagi pengguna android dan iOS adalah Camera360. Aplikasi ini diciptakan dan dikembangkan oleh Pinguo Inc. yang berasal dari negeri gingseng, China.

Camera360 seolah menjadi "menu wajib" bagi pengguna android dan iOS, karena efek dan fiturnya yang membuat kualitas gambar menjadi lebih baik. Untuk selfie (self photography), atau foto diri sendiri, misalnya, hasil foto yang dihasilkan jauh lebih baik daripada keadaan aslinya.

Sebagai contoh, jika seorang pengguna yang memiliki kulit hitam dengan banyak jerawat di wajahnya berfoto menggunakan aplikasi ini, maka kulitnya akan terlihat lebih putih dan jerawatnya pun sedikit tersamarkan.

Anda dapat mengunduh aplikasi gratis ini melalui Play Store untuk android, dan App Store untuk iOS. Aplikasi ini disukai oleh lebih dari 150juta pengguna di seluruh dunia. Kini, Camera360 sudah mulai merambah ke perangkat ber-software Windows Phone. (mar)

Penulis
Naffisa Elvaretta
Semarang, naffisaelvarexxx@rocketmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini