Sukses

Peringati Satu Dekade Tsunami Aceh Melalui Care Day

Lintas komunitas di Aceh menggelar acara yang bertajuk Hari Kepedulian atau Care Day.

Citizen6, Jakarta Dalam rangka memperingati 10 tahun musibah gempa dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 lalu, lintas komunitas di Aceh menggelar acara yang bertajuk Hari Kepedulian atau Care Day.

“Kampanye Hari Kepedulian adalah salah satu bentuk sederhana dari aksi lintas komunitas untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada relawan dunia,” ujar M Antonio Gayo, selaku Koordinator Umum Aksi.

Tujuan diselenggarakannya kampanye Hari Kepedulian ini yaitu sebagai bentuk apresiasi kepada para relawan dan sejumlah negara yang telah membantu Aceh pasca musibah satu dekade lalu.

Selain mencanangkan Care Day, sejumlah lintas komunitas juga akan menggelar aksi simpatik pada Minggu, 21 Dember 2014 pagi dibeberapa lokasi di Kota Banda Aceh dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, dan monumen Aceh Thanks to The World di Blangpadang.

Acara tersebut juga memakai sosial media sebagai media kampanyenya. Tagar #2612CareDay pun dibuat untuk mengkapanyekan Hari Kepedulian ini. Nyatanya para onliner menanggapi dengan baik dan mendapat sorotan pula dari para anak muda lintas kota hingga mancanegara.

Sementara itu, dukungan dari anak muda lintas negara juga tidak kalah sedikit lewat pesan-pesan yang diunggah ke berbagai media sosial.

“Hingga saat ini, kurang lebih sudah ada 18 negara yang mengirimkan dukungan untuk kampanye hari kepeduliaan. Menariknya dukungan itu datang dari anak-anak muda, artis, penyanyi, dan sejumlah aktivis yang peduli dengan Aceh,” tambah Anton.(ule)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca  di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini