Sukses

#FriendsAuction `Coin a Chance` Bantu Anak Agar Bisa Sekolah

Ada banyak cara untuk membantu sesama.Komunitas Coin a Chance membuat program agar anak-anak bisa meneruskan sekolahnya

Citizen6, Jakarta Sharing is Caring. Ada banyak cara untuk membantu sesama.Bentuknya dan caranya pun bisa beragam. Misalnya seperti yang dilakukan oleh komunitas coin a chance. Komunitas yang dikelola oleh Nia sadjarwo dan Hanny K ini bertujuang untuk membantu adik-adik kurang mampu agar bisa kembali ke sekolah.

Saat ini Coin a Chance telah memasuki usianya yang ke-6. Dalam merayakanny Coin a Chance membuat sebuah program yang   #FriendsAuction . Seperti namanya, program ini “melelang” seseorang untuk membiayai adik-adik yang perlu bantuan untuk meneruskan sekolahnya.

Beberapa orang yang “dilelang” adalah sahabat Coin a Chance, para selebtwit atau sosok-sosok populer yang banyak “massa”nya. Para penawar tertinggi nanti akan bisa bertemu, ngopi dan ngobrol bersama,  ikut workshop atau yang lain.
Tanggal pelaksanaan program #FriendsAuction  adalah 22-30 Desember 2014, pukul 13.00 – 16.00 WIB.  Proses lelang akan dilakukan melalui akun Twitter  @coinachance.

Beberapa sahabat Coin a Chance yang akan "dilelang" adalah founder Akademi Berbagi,  @pasarsapi, seorang penulis
 @windyariestanty,  Atri @chroniclea3,  @nusantaranger, @claradevi dan @nsadjarwo. Informasi selengkapnya bisa dilihat di  websitenya.

Coin a Chance atau CaC dibentuk pada tanggal 18 Desember 2008 melalui peluncuran sebuah blog. Tidak lama kemudian CaC memiliki group di Facebook dan selanjutnya menerima sambutan yang luar biasa positif untuk kegiatan kami. Kini, CaC juga sudah memiliki facebook page dengan nama yang sama, serta akun di twitter dengan ID @coinachance.

Saat ini telah jaringan CaC telah tersebar di banyak kota, Jogja, Malang,  Cilegon, Sumatera Selatan, Semarang, Makassar, Padang, Palu, Lubuk Linggau, banjar Masin, lampung, Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Menurut Coin a Chance berbuat baik dan menolong orang lain itu tidaklah sulit. Salah satu caranya adalah dengan mengumpulkan uang logam yang selama ini dianggap remeh. Padahal dengn uang receh yang terkumpul, bisa menyelamatkan masa depan anak-anak.

Para coiner, atau para pengumpul koin mengadakan pertemuan dengan para penyumbang (coin dropper) pada tiap waktu tertentu.  Untuk berpartisipasi pada gerakan social ini tidak perlu menjadi member.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.