Sukses

Perkenalkan, Durian Lokal Rasa Es Krim dari Brayu

Tekstur daging durian kampina juga lembut, seperti es krim sehingga tidak terlihat serat. Warna daging durian kampina kuning,

Citizen6, Kendal Durian lokal asal Kendal Jawa Tengah, selain Kumbokarno masih ada yang rasanya manis dan lembut.  Durian yang satu ini sering disebut Durian Kampina, karena tekstur dagingnya yang lembut dan rasanya manis.  Durian kampina ini, banyak diburu pecinta durian karena rasanya yang enak, harganya pun terjangkau dibandingkan dengan durian dengan kualitas bagus lainnya.   

Deretan penjual durian di bunderan Kebondalem kota Kendal, selalu ramai dikunjungi penikmat dan pecinta durian dari berbagai wilayah.  Sda durian lokal asal Kendal yang dicari, yakni jenis Kumbokarno dan jenis lokal lainnya yang mulai jadi primadona.  Durian yang mulai jadi primadona adalah durian Kampina.


 
Durian asal desa Brayu kecamatan Singorojo Kendal ini, mempunyai rasa yang lebih manis dibandingkan jenis durian lokal lainnya.  Tekstur daging durian kampina juga lembut, seperti es krim sehingga tidak terlihat serat.  Warna daging durian kampina kuning, dengan bentuk lonjong dan halus.
 
Sueb misalnya, warga Weleri ini rela menempuh 25 kilometer hanya untuk mendapatkan durian Kampina.  Sueb mengaku, durian yang diincarnya jenis Kumbokarno dan Kampina.  Menurutnya, dua jenis durian lokal Kendal ini lebih nikmat dan rasanya lebih manis dibandingkan jenis lokal lainnya, seperti durian Ketan, durian Mrica dan durian Sukun. 



 Sementara itu, menurut pedagang  musim durian kali ini lebih sedikit buah yang jadi.  Jenis Kumbokarno sendiri mulai jarang karena pohon durian Kumbokarno minim, dan rontok akibat musim hujan.  Muzaeni menjelaskan, durian Kampina yang lebih banyak dicari karena rasanya manis dan tekstur daging yang lembut seperti es krim.  

Selain durian Kampina dan Kumbokarno, pedagang durian dadakan di bunderan Kebondalem ini juga menjual durian lokal kendal lainnya, seperti durian Mrica, durian Sukun dan durian Ketan.  Harga durian kampina dibandrol mulai 50 ribu rupiah hingga 80 ribu rupiah. 

Pengirim:

Wahyudi

Kendal

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini