Sukses

Orang-orang Super Kaya dalam Sejarah

Sejak dulu kala, ternyata sudah ada daftar orang-orang super kaya di seluruh dunia, siapa saja mereka?

Citizen6, Jakarta 1. Alan Rufus

Alan Rufus adalah orang super kaya pada zamannya. Dia masuk daftar orang-orang super kaya dalam sejarah. Dia adalah salah satunya orang yang bergabung  William the Conqueror dalam menaklukkan Inggris. DIa memiliki ribuan acre tanah dan kastil. Kekayaan bersihnya jika dinilai sekarang mencapai   $145 miliar (Rp 1,812,500,000,000,000 kurs hari ini 1US$ = Rp 12,500)

2. Mansa Musa

Orang-orang Super Kaya dalam Sejarah

Mansa Musa atau Macan Mali, adalah kaisar (atau Mansa) yang menguasai kekaisaran Mali dari tahun 1312 sampai tahun 1337. Ia sangat populer karena kebaikan menyebarkan pengetahuannya.  Selama 17 tahun kekuasaannya (1324), ia berziarah ke Mekah. Mansa Musa meninggal pada tahun 1337 dan diteruskan oleh anaknya, Maghan I. Sayang, berbeda dengan ayahnya, Mansa Maghan adalah salah satu kaisar destruktif sehingga kekaisaran Mali mengalami kemunduran. 

3. William sang Penakluk

Orang-orang Super Kaya dalam Sejarah

William menaklukkan Inggris setelah dia membawa tentara Norman-nya dan memenangkan peperangan Hastings pada tahun 1066. Menjadi raja di wilayah yang baru saja ditaklukkan, dia menjadi salah satu orang paling kaya dalam sejarah. Nilai kekayaannya diperkirakan  $200 miliar.

4. John Jacob Astor

Orang-orang Super Kaya dalam Sejarah

 John Jacob Astor memperoleh kekayaannya dari bisnis fur. Dia hampir memonopoli dalam perdangan fur. Pada puncak perdangan fur pada tahun 1800an nilai kekayaannya mencapai $120 miliar. Karena itu ia tercatat menjadi salah satu orang paling kaya dalam sejarah,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

5. Bill Gates

Mayoritas onliner mengenal betul dengan sosok ini. Pendiri Microsoft ini sampai sekarang telah masuk menjadi salah satu orang terkaya dalam sejarah.  Kekayaan laki-laki yang tidak menyelesaikan kuliahnya ini diperkirakan mencapai $136 miliar. Selain terkenal dengan kekayaannya, Bill Gates juga dikenal sebagai orang yang suka melakukan kegiatan sosial dengan kekayaannya itu. 

6. Henry Ford

Orang-orang Super Kaya dalam Sejarah

Pendiri industri otomotif yang terkenal Ford Motor Company ini mencatatkan dirinya menjadi salah satu orang terkaya dalam sejarah. Ford  adalah salah satu brand yang populer sampai saat ini. Kekayone of the most popular car brands today. His a pada tahun 1930 jika dinilai sekarang setara dengan $180 miliar.

7. Cornelius Vanderbilt



Pada tahun 1870an kekayaan Cornelius Vanderbilt diperkirakan telah mencapai $105 juta atau setara dengan  $170 ni. Jumlah sebesar itu sampai sekarang masih dianggap sebagai jumlah kekayaan yang fantastis. Dia memperoleh semua uangnya itu dari investasi di bidang perkapalan dan industri kereta api. Dia adalah orang yang membangun pertama kali jalur kereta api  New York dan Chicago.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.