Sukses

Curhat Korban Banjir: Ketinggian Air Sedada Orang Dewasa

Sampai sore ini, hujan terus mengguyur Jakarta. Beberapa wilayah kebanjiran. MIsalnya di wilayah Benhil

Citizen6, Jakarta Jakarta kebanjiran sudah sejak pagi. Di berapa wilayah jalanan tergenang air. Bahkan kereta jurusan Jabodetabek pun terpaksa hanya sampai di stasiun Manggarai. Banjir Jakarta memakan korban, seorang karyawan yang berkantor di sekitaran Thamrin terpaksa kembali pulang karena terhalang banjir.

Banjir juga merendam banyak rumah. Misalnya di daerah Bendungan Hilir Jakarta Pusat. Seperti yang dituturkan penghuni di jalan Danau Buyan, Jeko kawasan ini sudah amenjadi langganan banjir setiap tahunnya. Padahal di wilayahnya sudah dibuat biopori.

Menurut cowok yang masih single ini, hujan yang terjadi sejak tengah malam kemarin, menyebabkan kawasan itu mulai terendam.
“Kira-kira subuh, air mulai masuk dari belakang rumah. Intensitas hujan kadang besar kadang kecil. Pihak koramil Benhil sudah ngasih warning agar penghuni menaikkan barang-barang, “katanya Senin 9 Februari 2015.

Melalui Whatsaap, ia melanjutkan, “Jam 7 pagi, air sudah sampai setinggi perut orang dewasa dan jam 9 sudah sampai sedada. Namun anehnya listrik masih menyala.”

Karena banjir hari ini terpaksa tidak bisa masuk kerja. Namun ia cukup beruntung dibanding warga lain, karena ia tinggal naik ke lantai dua. Sementara warga lain yang tidak mempunyai lantai atas, terpaksa mengungsi ke wilayah bagian Benbhil atas yang tidak kebanjiran.

Menurut pantauannya, para korban banjir sudah memperoleh bantuan makanan instan dari pak RT (Rukun Tetangga). Dia berharap hujan segera berhenti dan banjir surut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.