Sukses

Keindahan Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Kidul

Jogja, kota gudeg ini menyimpan sejuta pesona bagi wisatawan lokal maupun asing

Citizen6, Jakarta Kebanyakan wisatawan yang datang ke Gunung Api Purba adalah mereka yang suka dengan hal yang menantang. Ya, kaum pencinta alam sering menjadikannya destinasi pada saat mereka berlibur di Gunung Kidul. Tentunya, peralatan yang dibutuhkan sama saja dengan orang yang mau naik gunung, anda diharuskan memakai jaket, sandal gunung, bekal makanan, atau tenda jika memang anda memutuskan untuk bermalam di gunung purba nglanggeran tersebut.

Namun, ada yang berbeda saat anda mendaki gunung api purba, anda tak akan melihat pohon nan hijau di sana sini karena gunung hanya berupa bongkahan batu yang terjal. Jalanan ketika anda menaiki gunung purba ini juga tidak terlalu menanjak dan curam sehingga dapat dikatakan bisa menghemat energy anda. Ya, memang tak bisa dipungkiri jika lelah pasti mendera anda. Apalagi, jika anda memutuskan untuk mendaki gunung api purba pada malam hari. Sudah jalanan gunung purba cukup terjal, andapun juga harus melawan dinginnya angin malam yang menusuk sampai ke tulang. 

Selengkapnya

Pengirim : Andri
Twitter: @PiknikDong

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini