Sukses

Video Pengakuan Ayah yang Demensia Ini Menguras Air Mata

Orangtua tak pernah ingin anaknya bersedih. Mereka melakukan banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayangnya.

Citizen6, Jakarta Kapan terakhir kali memeluk ayah Anda?

Saat ayah ibu beranjak tua, terkadang yang ada di pikiran kita adalah betapa merepotkannya mengurus orang tua. Tak heran, saat seseorang beranjak tua, perlahan ia akan kehilangan banyak kemampuannya sebagai manusia sehat. Tubuh yang melemah, gigi yang mulai berkurang, bahkan pikun pun mulai melanda.

Saat itu, seorang anak seharusnya mengurus orangtuanya. Sebab, siapa lagi yang seharusnya merawat orangtua kalau bukan anaknya? Akan tetapi, acap kali sebagai anak kita merasa kesal dengan kewajiban untuk merawat orang tua. Sebagaimana yang diajarkan di video berikut ini.

 

Dari video di atas, tampak jelas seorang ayah yang penyayang. Ia suka mengambil foto anaknya sejak dari kecil. Hanya saja, makin lama kebiasaan ayahnya mengambil foto tersebut ternyata membuat kesal anaknya. Puncaknya, ia menghempaskan kamera sang ayah saaat akan menggantikan popok si ayah.

Sang ayah memilih pergi. Ia meninggalkan sepucuk surat yang berisi alasan ia selalu mengambil foto anaknya. Saat mengetahui alasan sebenarnya, sang anak pun berlari ke sana-ke mari mencari ayah yang menghilang.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 100.000 kali dan dibagikan lebih dari 12.000 kali. Video tersebut mengajarkan bahwa menyayangi orangtua adalah sebuah keharusan. Tak peduli bagaimana kondisinya. Sebab, suatu saat Anda akan merindukan saat-saat bahagia bersamanya.

Jadi, kapan terakhir kali Anda memeluk orangtua Anda dan mengucapkan “Aku mencintaimu.”?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.