Sukses

Pamer Kemesraan di Facebook, Ciri Tidak Bahagia?

Beranda akun Facebook Anda dipenuhi oleh status dan foto-foto kemesraan teman dengan pacarnya?

Citizen6, Jakarta Beranda akun Facebook Anda dipenuhi oleh status dan foto-foto kemesraan teman dengan pacarnya? Tentu hal ini sangat mengganggu dan tentu membuat Anda merasa risih, apalagi jika Anda masih jomblo. 

Nah, jangan galau dan iri dulu dengan mereka, karena menurut studi yang dilakukan Social Psychology Bulletin, pamer kemesraan di Facebook itu bisa menjadi tanda suatu hubungan tidak bahagia, penasaran?

Bedasarkan studi tersebut, beberapa orang cenderung suka mengunggah foto mesranya justru di saat mereka sedang merasa galau dengan hubungannya. Itu artinya, apa yang diunggah di Facebook belum tentu sama dengan kondisi di dunia nyata. Kenapa bisa dibilang tidak bahagia? Berikut ulasannya:

Tidak ada timbal balik

Teman Anda suka mengupload foto mesra lalu di tag untuk pasangannya, tapi pacarnya tidak merespon, entah itu komentar atau memberikan “like”. Kemungkinan hubungannya lagi nggak baik, dan juga muncul sebuah pertanyaan, “Maksud kamu upload foto kayak gitu apa? Bikin malu aja.”

Melontarkan ucapan cinta di Facebook

Sudah lama menjalin hubungan tapi masih mengumbar kata-kata sayang melalui komentar? Mungkin hubungannya lagi nggak baik. Logikanya, kenapa harus lewat Facebook kalau bisa bertemu secara langsung? Dengan kata lain, mereka berdua sedang tidak mau bertemu. 

Sebenarnya Anda tidak perlu iri dengan mereka yang suka pamer kemesraan di Facebook. Karena menurut hasil pengamatan para analis menunjukkan bahwa Facebook sering dijadikan sebagai media untuk ajang berpura-pura alias pencitraan.

Berdasarkan hasil penelitian dari Aalto University, kebanyakan orang sering mengunggah foto hasil editan demi menjaga reputasi di jejaring sosial. Terbukti kan, memang banyak sekali yang upload foto hasil editannya. Apalagi saat ini sudah bertebaran aplikasi mengedit foto di gadget.

Melihat hasil studi tersebut, Anda tidak perlu iri dengan kehidupan orang di Facebook. Nyatanya Anda belum melihatnya secara langsung, apakah dia bahagia atau tidak. Intinya, ambil hal positif selama Anda menggunakan situs Facebook. Semua kembali lagi pada pribadi masing-masing. Mau percaya atau tidak?

Pengirim:

MrJuper

Blog: Ciricara.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.