Sukses

Uniknya Ritual Pemakaman dari Penjuru Dunia

Berbicara mengenai pemakaman biasanya setiap orang didunia ini mempunyai tradisi masing-masing dalam melakukan proses atau ritual pemakaman.

Citizen6, Jakarta Berbicara mengenai pemakaman biasanya setiap orang didunia ini mempunyai tradisi masing-masing dalam melakukan proses atau ritual pemakaman. Bahkan ada beberapa masyarakat didunia ini yang melakukan ritual pemakaman yang bisa dibilang cukup unik dan aneh, karena ritual pemakaman yang mereka lakukan berbeda dari orang pada umumnya. Berikut ulasan 10 ritual pemakaman yang unik dari berbagai penjuru dunia.

1. Pemakaman Langit atau sky burial

Iklim keras Tibet dan tanah berbatu-batu membuat pemakaman di sana terasa mustahil. Jadi, warga Buddha di Tibet sering pergi untuk sebuah “pemakaman langit” dimana tubuh akan dicincang, dicampur dengan tepung dan diatur sedemikian rupa agar dimakan oleh burung-burung pemakan bangkai. Mereka percaya bahwa tubuh hanyalah sebuah kapal untuk jiwa dan harus kembali ke alam.

Selengkapnya bisa Anda baca disini.

Pengirim:

Gudang Info

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini