Sukses

Wow, Pulau-pulau Ini Khusus Untuk Pembuangan Sampah

Sampah tentunya menyebabkan permasalahan pelik yang susah terurai sampai saat ini.

Citizen6, Jakarta Sampah tentunya menyebabkan permasalahan pelik yang susah terurai sampai saat ini. Permasalahan yang selalu ada lantaran sampah semakin bertambah dengan padatnya satu lokasi, sampai And apun sulit untuk menemukan tempat pembuangan sampah. Nah, berikut beberapa pulau di dunia yang menjadi tempat pengelolaan sampah:

1. Thilafushi, Maladewa 

Thilafushi terdapat di samping barat Malé, serta terdapat diantara Kaafu Atoll Giraavaru serta Gulhifalhu dari Maladewa. Hal semacam ini dengan cara geografis adalah sisi dari saluran Vaadhoo. Thilafushi terima sampah pertama dari Malé pada 7 Januari 1992.

Bekerja mulai dengan 1 kapal pendarat, 4 truk beban berat, 2 ekskavator serta wheel loader tunggal. Awal pengelolaan sampah, lubang dengan volume 37. 500 ft3 (1060 m3) digali, sesudah pasir yang didapat dari penggalian dipakai untuk bangun kandang berdinding seputar perimeter internal. Limbah yang diterima dari Malé diendapkan ke tengah - tengah lubang, yang disudahi dengan susunan limbah konstruksi seragam lalu diratakan dengan pasir putih.

Penasaran ingin melihat pulau mana lagi yang dikhususkan untuk pembuangan sampah, yuk klik disini.

 

Pengirim:

Ade Sutisna

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini