Sukses

Aksi Begal yang Satu Ini Justru Buat Orang Tertawa

Aksi pembegal ini justru membuat banyak orang tertawa. Bagaimana mungkin?

Citizen6, Jakarta Begal telah menjadi momok bagi masyarakat, tak hanya kawasan sekitar Jabodetabek, namun merambah ke daerah-daerah lainnya. Aksi mereka yang terbilang berani dan nekat, membuat banyak orang ketakutan. Para begal tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Mereka pun beraksi tidak sendirian. Ada yang bersama rombongan, ada pula yang membuat jebakan-jebakan. 
 
Maraknya begal jelas membuat masyarakat gelisah. Masyarakat mulai waspada saat harus melintasi daerah-daerah rawan dan gelap. Sampai-sampai, satu gerakan agar selamat dari begal diluncurkan. Aksi tersebut yakni #PulangKonvoi. Aksi ini dilakukan dengan harapan bila pulang bersama-sama, maka keselamatan lebih terjaga. Yang mengejutkan, ternyata ada satu kampung yang memang sengaja menadah hasil kejahatan pembegal. Tentu saja hal ini membuat warga tambah geram. Tak heran, saat ada begal yang tertangkap, masyarakat melampiaskan kekesalan mereka dengan menghakimi begal tersebut.  
 
Sebuah video merekam aksi pembegalan yang dilakukan seorang pria pada seorang perempuan yang melewati gang sepi. Pria tersebut turun dari motornya dan mengancam sang perempuan dengan senjata tajam. Setelah mendapatkan tas sang perempuan, pria tersebut pun kabur. 
 
Lucunya, pria tersebut justru lupa mengendarai kembali motor yang ia bawa. Kontan saja, motornya dibawa kabur oleh si perempuan. Aksi pembegal dan korbannya yang unik ini sudah ditonton lebih dari 200.000 orang dan telah dibagikan lebih dari 8.000 kali. Entah video ini merupakan video yang sengaja direkam untuk lucu-lucuan atau bagaimana, namun yang jelas aksi pembegal dan korbannya tersebut mengundang tawa banyak orang. 
 

  
Bagaimana dengan Anda sendiri?
 
**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini