Sukses

Stela Band, Band Indie yang Sukses di Malaysia

Band ini digawangi oleh para musisi yang sudah berpengalaman, mulai dari panggung-panggung kecil, hingga tampis di stasiun televisi ternama

Citizen6, Jakarta Stela Band yang berdiri di pertengahan tahun 2008 silam ini memang belum dikenal publik secara luas.  Band ini memulai karirnya sebagai musisi Independen cukup lama dan sudah mencipta banyak lagu yang didistribusikan lewat jalur indie. Karya-karya nya sudah bisa di dengarkan di radio-radio ternama di seluruh Indonesia.

Band ini digawangi oleh para musisi yang sudah berpengalaman, mulai dari panggung-panggung kecil, hingga tampis di stasiun televisi ternama di Indonesia. Mereka adalah Tita Somawidjaya sebagai vokal, M. Ardian di bagian drum, Aswin Batara (gitar/Keyboard) dan  Harick azzha (21 tahun), anak muda yang berasal dari negeri Jiran Malaysia ini cukup memberikan Kontribusi yang luar biasa pada perkembangan musik Stela band.

Tidak di ragukan lagi kualitas/performa dan skill bermusik band yang satu ini. Pengalaman Aswin Batara yang pernah belajar musik dan aransemen di negeri Sakura, Jepang selama 7 tahun ini sangat memberi kekuatan dalam setiap karya-karya mereka, sehingga tahun lalu Stela Band di pinang oleh Label dari Malaysia – PT.Billion Charisma (BC Music).

Dan sejak tahun 2014 Stela Band memulai awal karir professional di Malaysia. “Setelah 7 tahun kami berjuang di dunia musik Indie dan memasarkan lagu-lagu kami ke daerah-daerah sambil membangun komunitas fanbase yang perlahan-lahan semakin kuat, kami bersyukur bahwa lagu-lagu karya kami justru mendapatkan apresiasi dari penikmat musik negara tetangga,” ucap Aswin menjelaskan.

Dari sederet kumpulan lagu-lagu yang sudah tercipta, satu single sudah dipublikasi oleh BC Music, yaitu lagu "No Chemistry". Lagu yang diciptakan oleh Aswin ini bercerita tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya memutuskan hubungan mereka karena semakin lama, hubungan mereka semakin terasa hambar.

Uniknya, lagu "No Chemistry" ini justru tidak diperhitungkan oleh Stela Band dan di anggap sebagai simpanan atau bank lagu saja. Namun dengan kejelian dari Produser BC Music, Rahman Azis, dia justru memilih lagu ini untuk diproduksi dan menjadi lagu penggebrak untuk pasar musik Malaysia. Dan tidak salah pilih, single ini memang mencuri perhatian penikmat musik di Malaysia dengan menjadi Top Hits di radio-radio utama di Malaysia.

“Stela Band memiliki lagu-lagu yang unik dan mudah dicerna oleh pendengarnya. Lagu-lagunya sangat marketable di Malaysia. Dan melalui Stela Band, kami juga ingin membuat kolaborasi bisnis dan musik yang professional antara Indonesia dan Malaysia,” ungkap Rahman Azis, sebagai Produser BCMusic.

Setelah 3 bulan semua proses promo Stela Band di Malaysia dilengkapkan dengan Promo Tour "No Chemistry" 2015 awal Februari lalu. Antusiasme Penikmat musik di Malaysia memang sungguh diluar dugaan dan bisa terlihat dari fans yang selalu hadir dalam setiap kunjungan Stela Band ke radio-radio di sana.

Hampir semua media cetak lokal mempublikasikan kedatangan kami di Malaysia. Ditambah lagi ketenaran Harrick azzha (Bass) di Malaysia memang sudah tidak diragukan lagi. Mantan Model dan penyanyi ini memang sudah mempunyai Fans Setia di sana, dan akan menggelar Promo tour di Indonesia, Singapura dan Brunei dalam waktu dekat ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.